Inguliman, Beatrice Kewawara (2019) PENERAPAN BALANCED SCORECARD SEBAGAI ALAT PENGUKURAN KINERJA PADA KOPERASI SIMPAN PINJAM (KSP) CREDIT UNION (CU) DHARMA PRIMA KITA YOGYAKARTA. Skripsi thesis, Universitas Mercu Buana Yogyakarta.

[thumbnail of Abstrak]
Preview
Text (Abstrak)
ABSTRAK.pdf

Download (86kB) | Preview
[thumbnail of BAB I]
Preview
Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (181kB) | Preview
[thumbnail of BAB II] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (414kB)
[thumbnail of BAB III] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (330kB)
[thumbnail of BAB IV] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (503kB)
[thumbnail of BAB V]
Preview
Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (95kB) | Preview
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (334kB) | Preview
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (477kB)
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[thumbnail of SKRIPSI FULL TEXT] Text (SKRIPSI FULL TEXT)
SKRIPSI FULL TEXT-dikonversi (1).pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kinerja KSP CU Dharma Prima Kita Yogyakarta dilihat dari perspektif Balanced Scorecard periode 2016-2018. Data penelitian ini dikumpulkan melalui kuesioner, wawancara. Sampel penelitian ini ditentukan dengan metode accidental sampling. Hasil penelitian menunjukan bahwa kinerja perspektif keuangan KSP CU Dharma Prima Kita dilihat dari rasio likuiditas adalah tidak sehat, rasio solvabilitas adalah sehat, sementara rasio profitabilitas adalah kurang sehat dan cukup sehat. Kinerja perspektif pelanggan dilihat dari tingkat pertumbuhan pelanggan (anggota) adalah cukup baik. Kinerja perspektif proses bisnis internal yang diukur dengan inovasi, peningkatan pengembangan usaha, pelatihan terhadap anggota, dan pengawasan koperasi menunjukan hasil yang baik. Kinerja pespektif pembelajaran dan pertumbuhan yang diukur dengan kompetensi karyawan, produktivitas karyawan, penyelenggaraan RAT adalah baik, sedangkan kepuasan karyawan menunjukan hasil sangat puas.
Kata Kunci: pengukuran kinerja, balanced scorecard

Dosen Pembimbing: Mushawir, Mushawir
Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: pengukuran kinerja, balanced scorecard
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: Fakultas Ekonomi > Program Studi Akuntansi
Depositing User: Akuntansi UMBY
Date Deposited: 07 Jan 2020 02:40
Last Modified: 07 Jan 2020 02:40
URI: https://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/6116