Terpaan Pesan Iklan Brandmake Over Terhadap Pembelian Nyata Produk Make Over Dengan Menggunakan Metode Consumer Decision Model (Cdm) (Analisis Kuantitatif : Survei Pada Mahasiswi Yogyakarta 2019)

Mianty, Sakhila Eka (2019) Terpaan Pesan Iklan Brandmake Over Terhadap Pembelian Nyata Produk Make Over Dengan Menggunakan Metode Consumer Decision Model (Cdm) (Analisis Kuantitatif : Survei Pada Mahasiswi Yogyakarta 2019). Naskah Publikasi Prodi Ilmu Komunikasi.

[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
naskah publikasi.docx

Download (105kB)

Abstract

Consumer Decision Model (CDM) merupakan metode yang digunakan untuk menganalisa perilaku konsumen. Bagaimana pesan iklan Make Over dapat berpengaruh terhadap pembelian nyata produk Make Over. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa besar pengaruh pesan iklan dapat mempengaruhi pembelian nyata melalui pengenalan merek, kepercayaan konsumen, sikap konsumen, dan niat beli. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh antara pesan iklan terhadap pengenalan merek yaitu sebesar 44,3%. Kemudian, pesan iklan juga mempengaruh kepercayaan konsumen dan sikap konsumen masing-masing sebesar 46,5% dan 40,4%. Pengenalan merek juga memiliki pengaruh terhadap kepercayaan konsumen dan sikap konsumen sebesar 61,9% dan 48,5%. Selanjutnya kepercayaan konsumen dan sikap konsumen turut mempengaruhi niat beli sebesar 41,3% dan 32,9% sehingga niat beli bisa mempengaruhi pembelian nyata sebesar 60,5%.

Kata Kunci : Pesan Iklan, Consumer Decision Model, Make Over

Item Type: Article
Additional Information/Lokasi Hardcopy: Astri Wulandari, S.I.Kom., MA
Subjects: H Social Sciences > HN Social history and conditions. Social problems. Social reform
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Ilmu Komunikasi UMBY
Date Deposited: 08 Jan 2020 08:50
Last Modified: 08 Jan 2020 08:50
URI: http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/6390

Actions (login required)

View Item
View Item