Abdillah, Aziz (2019) Manejemen Humas Pemerintah Kota Yogyakarta Dalam Pengelolaan Website Unit Pelayanan Informasi Dan Keluhan ( UPIK ) Untuk Memperbaiki Fasilitas Umum (Periode Agustus 2017). Naskah Publikasi Program Studi Ilmu Komunikasi.
NASKAH PUBLIKASI.docx
Download (31kB)
Abstract
Penelitian ini berkaitan tentang strategi yang dilakukan manejemen humas pemerintah Kota Yogyakarta dalam Pengelolaan website Unit Pelayanan Informasi dan Keluhan (UPIK) untuk Memperbaiki Fasilitas Umum. Pengelolaan fasilitas umum menggunakan empat fungsi manajemen yaitu, perencanaan, pengorganisasian, pelaksanaan, dan evaluasi. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan, menganalisis, dan memberikan rekomendasi kepada pemerintah Kota Yogyakarta untuk meningkatkan strategi manajemen dalam layanan website UPIK. Selain itu, metodologi penelitian ini menggunakan penelitian deskriptif kualitatif dengan wawancara dan studi dokumentasi sebagai sumber data. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa strategi manajemen yang dilakukan oleh humas pemerintah Kota Yogyakarta terdapat penemuan bahwa operator yang memberikan respon kepada masyarakat, terlihat beberapa mengabaikan keluhan dari UPIK dengan tidak memberi tanggapan.
Kata Kunci: Manajemen humas, UPIK, Pemerintah, Website
Item Type: | Article |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Manajemen humas, UPIK, Pemerintah, Website |
Subjects: | H Social Sciences > HN Social history and conditions. Social problems. Social reform |
Divisions: | Fakultas Ilmu Komunikasi > Program Studi Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Ilmu Komunikasi UMBY |
Date Deposited: | 08 Jan 2020 04:45 |
Last Modified: | 08 Jan 2020 04:45 |
URI: | http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/6419 |