PENGARUH KUALITAS PRODUK, KUALITAS PELAYANAN DAN PROMOSI TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA WEDDING CARD CV INDIRA CREATIVE YOGYAKARTA

Putri, Ayu Karilia (2017) PENGARUH KUALITAS PRODUK, KUALITAS PELAYANAN DAN PROMOSI TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA WEDDING CARD CV INDIRA CREATIVE YOGYAKARTA. Naskah Publikasi Prodi Manajemen.

[thumbnail of NASKAH PUBLIKASI.docx] Text
NASKAH PUBLIKASI.docx
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah (1) Untuk menganalisis pengaruh kualitas produk terhadap
kepuasan konsumen Wedding Card pada CV INDIRA CREATIVE YOGYAKARTA (2) Untuk
menganalisis pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen Wedding Card CV
INDIRA CREATIVE YOGYAKARTA (3) Untuk menganalisis pengaruh promosi terhadap
kepuasan konsumen Wedding Card CV INDIRA CREATIVE YOGYAKARTA (4) Untuk
menganalisis pengaruh kualitas produk, kualitas pelayanan, dan promosi secara simultan
terhadap kepuasan konsumen pada Wedding Card CV INDIRA CREATIVE YOGYAKARTA
(5) Untuk menganalisis variabel manakah diantara variabel kualitas produk, kualitas pelayanan,
dan promosi yang paling dominan mempengaruhi kepuasan konsumen pada Wedding ard CV
INDIRA CREATIVE YOGYAKARTA.
Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh konsumen Wedding Card CV INDIRA
CREATIVE YOGYAKARTA yang melakukan pembelian pada tahun 2016 sampai dengan
bulan Februari 2017, dan sampel yang digunakan adalah sebesar 100 orang. Metode analisis
yang digunakan adalah analisis regresi berganda.
Berdasarkan hasil analisis dan pembahasan dapat disimpulkan bahwa (1) Kualitas produk
berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen pada Wedding Card CV
INDIRA CREATIVE. Hal ini ditunjukkan oleh nilai sig t hitung (0,000) < 0,05 (2) Kualitas
pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen pada Wedding Card
CV INDIRA CREATIVE. Hal ini ditunjukkan oleh nilai sig t hitung (0,003) < 0,05 (3) Promosi
tidak berpengaruh terhadap kepuasan konsumen pada Wedding Card CV INDIRA CREATIVE.
Hal ini ditunjukkan oleh nilai sig t hitung (0,249) > 0,05 (4) Kualitas produk, kualitas pelayanan
dan promosi berpengaruh secara simultan terhadap kepuasan konsumen pada Wedding Card CV
INDIRA CREATIVE. Hal ini ditunjukkan oleh nilai sig uji F (0,000) < 0,05 (5) Berdasarkan
besarnya koefisien beta, maka pengaruh paling dominan variabel bebas terhadap variabel terikat
adalah pengaruh variabel kualitas pelayanan karena koefisien betanya (Standardized
Coefficients) paling besar dibandingkan lainnya yaitu 0,525.
Kata Kunci : Kualitas Produk, Kualitas Pelayanan, Promosi, Kepuasan Konsumen

Item Type: Article
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi > Program Studi Manajemen
Depositing User: Managemen UMBY
Date Deposited: 28 Sep 2017 07:51
Last Modified: 28 Sep 2017 07:51
URI: http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/642

Actions (login required)

View Item
View Item