PENGARUH DESAIN, HARGA, IKLAN TERHADAP KEPUTUSAN KONSUMEN DALAM PEMBELIAN SEPEDA MOTOR YAMAHA NMAX DI SUMBER BARU REJEKI CABANG BERBAH YOGYAKARTA

Safrudin, Alma Geris (2017) PENGARUH DESAIN, HARGA, IKLAN TERHADAP KEPUTUSAN KONSUMEN DALAM PEMBELIAN SEPEDA MOTOR YAMAHA NMAX DI SUMBER BARU REJEKI CABANG BERBAH YOGYAKARTA. Skripsi thesis, Universitas Mercu Buana Yogyakarta.

[thumbnail of BAB I.pdf]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (212kB) | Preview
[thumbnail of BAB II.pdf] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (263kB)
[thumbnail of BAB III.pdf] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (398kB)
[thumbnail of BAB IV.pdf] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (263kB)
[thumbnail of BAB V.pdf] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (464kB)
[thumbnail of BAB VI.pdf]
Preview
Text
BAB VI.pdf

Download (193kB) | Preview
[thumbnail of COVER DAN LAMPIRAN.pdf] Text
COVER DAN LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[thumbnail of SKRIPSI FULL TEXT.pdf] Text
SKRIPSI FULL TEXT.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Abstrak
Pengaruh Desain, Harga, Iklan Terhadap Keputusan Konsumen Dalam Pembelian Sepeda Motor Yamaha Nmax di Sumber Baru Rejeki Cabang Berbah Yogyakarta

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis Pengaruh Desain, Harga dan Iklan Terhadap Keputusan Konsumen Dalam Pembelian Sepeda Motor Yamaha Nmax di Sumber Baru Rejeki Cabang Berbah Yogyakarta. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen yang melakukan servis sepeda motor NMAX di Sumber Baru Rejeki cabang Berbah Yogyakarta. Teknik pengambilan sampel menggunakan metode convenience sampling yaitu sampel yang pengambilannya dikenakan pada individu yang kebetulan dijumpai atau yang dapat dijumpai saja yang diteliti. Pengujian Hipotesis dengan menggunakan metode analisis deskriptif, metode analisis statistik yang terdiri dari analisis regresi linear berganda, pengujian signifikan simultan (Uji F), pengujian parsial (Uji t) dan pengujian koefisien determinasi (R2).
Hasil penelitian pada pengujian secara parsial (Uji t) menujukkan bahwa variabel desain, harga dan iklan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan konsumen dalam Pembelian Sepeda Motor Yamaha Nmax di Sumber Baru Rejeki Cabang Berbah Yogyakarta dan diketahui bahwa variabel Iklan merupakan variabel yang paling dominan mempengaruhi keputusan konsumen dalam Pembelian Sepeda Motor Yamaha Nmax di Sumber Baru Rejeki Cabang Berbah Yogyakarta. Pada pengujan secara serempak (Uji F) diketahui bahwa desain, harga dan iklan secara bersama – sama berpengaruh terhadap keputusan konsumen dalam Pembelian Sepeda Motor Yamaha Nmax di Sumber Baru Rejeki Cabang Berbah Yogyakarta. Melalui pengujian koefisien determinasi (Adjusted R Square) diperoleh nilai sebesar 0,544, berarti 54,4% faktor-faktor keputusan konsumen dalam Pembelian Sepeda Motor Yamaha Nmax di Sumber Baru Rejeki Cabang Berbah Yogyakarta dapat dijelaskan oleh variabel desain, harga dan iklan sedangkan sisanya 45,6% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.

Kata Kunci: Desain, Harga, Iklan dan Keputusan Pembelian

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information/Lokasi Hardcopy: Rina Dwiarti,S.E.,M.Si
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi > Program Studi Manajemen
Depositing User: Managemen UMBY
Date Deposited: 28 Sep 2017 07:52
Last Modified: 16 Aug 2022 07:52
URI: http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/643

Actions (login required)

View Item
View Item