PENGARUH DESAIN, HARGA, IKLAN TERHADAP KEPUTUSAN KONSUMEN DALAM PEMBELIAN SEPEDA MOTOR YAMAHA NMAX DI SUMBER BARU REJEKI CABANG BERBAH YOGYAKARTA

Safrudin, Alma Geris (2017) PENGARUH DESAIN, HARGA, IKLAN TERHADAP KEPUTUSAN KONSUMEN DALAM PEMBELIAN SEPEDA MOTOR YAMAHA NMAX DI SUMBER BARU REJEKI CABANG BERBAH YOGYAKARTA. Naskah Publikasi Prodi Manajemen.

[thumbnail of NASKAH PUBLIKASI.docx] Text
NASKAH PUBLIKASI.docx
Restricted to Repository staff only

Download (91kB)

Abstract

Abstrak
Pengaruh Desain, Harga, Iklan Terhadap Keputusan Konsumen Dalam Pembelian Sepeda Motor Yamaha Nmax di Sumber Baru Rejeki Cabang Berbah Yogyakarta

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis Pengaruh Desain, Harga dan Iklan Terhadap Keputusan Konsumen Dalam Pembelian Sepeda Motor Yamaha Nmax di Sumber Baru Rejeki Cabang Berbah Yogyakarta. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen yang melakukan servis sepeda motor NMAX di Sumber Baru Rejeki cabang Berbah Yogyakarta. Teknik pengambilan sampel menggunakan metode convenience sampling yaitu sampel yang pengambilannya dikenakan pada individu yang kebetulan dijumpai atau yang dapat dijumpai saja yang diteliti. Pengujian Hipotesis dengan menggunakan metode analisis deskriptif, metode analisis statistik yang terdiri dari analisis regresi linear berganda, pengujian signifikan simultan (Uji F), pengujian parsial (Uji t) dan pengujian koefisien determinasi (R2).
Hasil penelitian pada pengujian secara parsial (Uji t) menujukkan bahwa variabel desain, harga dan iklan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan konsumen dalam Pembelian Sepeda Motor Yamaha Nmax di Sumber Baru Rejeki Cabang Berbah Yogyakarta dan diketahui bahwa variabel Iklan merupakan variabel yang paling dominan mempengaruhi keputusan konsumen dalam Pembelian Sepeda Motor Yamaha Nmax di Sumber Baru Rejeki Cabang Berbah Yogyakarta. Pada pengujan secara serempak (Uji F) diketahui bahwa desain, harga dan iklan secara bersama – sama berpengaruh terhadap keputusan konsumen dalam Pembelian Sepeda Motor Yamaha Nmax di Sumber Baru Rejeki Cabang Berbah Yogyakarta. Melalui pengujian koefisien determinasi (Adjusted R Square) diperoleh nilai sebesar 0,544, berarti 54,4% faktor-faktor keputusan konsumen dalam Pembelian Sepeda Motor Yamaha Nmax di Sumber Baru Rejeki Cabang Berbah Yogyakarta dapat dijelaskan oleh variabel desain, harga dan iklan sedangkan sisanya 45,6% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.

Kata Kunci: Desain, Harga, Iklan dan Keputusan Pembelian

Item Type: Article
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi > Program Studi Manajemen
Depositing User: Managemen UMBY
Date Deposited: 28 Sep 2017 07:53
Last Modified: 28 Sep 2017 07:53
URI: http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/645

Actions (login required)

View Item
View Item