Filly, Nandha Utami (2019) Proses Doktrin Brand Strategy (Studi Deskriptif Kualitatif Proses Doktrin Brand Strategy Di De’ Halal Mart Yogyakarta Periode Maret – Juni 2019). Naskah Publikasi Program Studi Ilmu Komunikasi.
NASKAH PUBLIKASI.docx
Download (43kB)
Abstract
Aksi 212 tahun 2016 lalu menumbuhkan semangat bagi Pak Hermawan salaku owner untuk membuat swalayan yang berbeda dari swalayan yang telah hadir di Yogyakarta. Menjawab kebutuhan masyarakat akan kebutuhan yang halal, De’ Halal Mart hadir di Jl. Kaliurang KM 9 Yogyakarta dengan produk yang dijamin kehalalannya.
Penelitian ini menggunakan teori dari Knapp, Proses Doktrin brand strategy. Terdapat lima langkah dalam teori tersebut yaitu Brand Assessment, Brand Promise, Brand Blueprint, Brand Culturalization, dan Brand Advantage. Data penelitian dikumpulkan melalui metode observasi, wawancara, dan dokumentasi.
Dapat disimpulkan proses doktrin brand strategy De’ Halal Mart merupakan sebuah proses yang sesuai dengan visi mereka yaitu menjadi pionir supermarket dengan produk halal yang paling besar. De’ Halal Mart dalam melakukan proses tersebut merupakan sebuah usaha agar mereknya menempati “posisi khusus”, dan bernilai dalam ingatan pelanggan.
Kata kunci: Strategi merek, Branding, De’ Halal Mart
Item Type: | Article |
---|---|
Additional Information/Lokasi Hardcopy: | Astri Wulandari, S.I.Kom., MA |
Subjects: | H Social Sciences > HF Commerce |
Divisions: | Fakultas Ilmu Komunikasi > Program Studi Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Ilmu Komunikasi UMBY |
Date Deposited: | 07 Jan 2020 04:28 |
Last Modified: | 07 Jan 2020 04:28 |
URI: | http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/6451 |