Ningrum, Setia (2019) STRATEGI BRANDING KAMPUNG ARAB CAFÉ AND RESTO MELALUI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM DALAM MEMBANGUN BRAND IMAGE (STUDI DESKRIPTIF KUALITATIF PADA AKUN INSTAGRAM @KAMPUNGARAB). Skripsi thesis, Universitas Mercu Buana Yogyakarta.
ABSTRAK.pdf
Download (27kB) | Preview
BAB I.pdf
Download (325kB) | Preview
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (312kB) | Request a copy
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (393kB) | Request a copy
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (941kB) | Request a copy
BAB V.pdf
Download (46kB) | Preview
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Download (138kB) | Preview
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (428kB) | Request a copy
SKRIPSI FULL TEXT.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (3MB) | Request a copy
Abstract
Pesatnya perkembangan media internet khususnya media sosial saat ini, sangat berpengaruh besar terhadap pertumbuhan ekonomi. Media sosial berperan sebagai media promosi yang efektif karena dapat mendongkrak efektivitas kinerja dunia bisnis. Penelitian ini berfokus kepada penggunaan media sosial sebagai media strategi branding yang dimanfaatkan oleh Kampung Arab Café and Resto dalam membangun brand image melalui media sosial Instagram. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui strategi branding yang diterapkan Kampung Arab Café and Resto menggunakan media sosial Instagram dalam membangun brand image. Metode yang digunakan adalah studi deskriptif kualitatif, yaitu mendeskripsikan setiap tahapan dalam melakukan strategi. Kerangka konsep penelitian menggunakan perspektif strategi branding milik Van Gelder dengan dimensi yang dikaji terkait brand positioning, brand identity, dan brand personality. Akun Instagram @kampungarab dalam membangun brand image konsisten memberikan informasi kepada audiens mengenai produk-produk kuliner, suasana tempat, pengetahuan islam, kuis dan kompetisi, serta kutipan motivasi. Brand image yang baik sudah dibangun Kampung Arab Café and Resto menggunakan strategi branding yang menghubungkan penerapan brand positioning, brand identity, dan brand personality. Ketiga elemen tersebut harus terus dijaga agar bisa sukses menarik perhatian audiens. Instagram memberikan wadah bagi penggunanya untuk membuat konten-konten yang menarik, termasuk bagi brand dalam mengelola sebuah konten untuk tujuan pemasaran.
Kata Kunci: Strategi Branding, Instagram, Brand Image
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information/Lokasi Hardcopy: | M. Nastain. S.Sos., I., M.Kom |
Uncontrolled Keywords: | Strategi Branding, Instagram, Brand Image |
Subjects: | H Social Sciences > HM Sociology |
Divisions: | Fakultas Ilmu Komunikasi > Program Studi Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Ilmu Komunikasi UMBY |
Date Deposited: | 07 Jan 2020 04:39 |
Last Modified: | 07 Jan 2020 04:39 |
URI: | http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/6454 |