PENGARUH PERSEPSI KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KUE JOGJA SCRUMMY PADA FOLLOWERS INSTAGRAM @JOGJASCRUMMY

Meisya, Tara Luana (2019) PENGARUH PERSEPSI KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KUE JOGJA SCRUMMY PADA FOLLOWERS INSTAGRAM @JOGJASCRUMMY. Skripsi thesis, Universitas Mercu Buana Yogyakarta.

[thumbnail of ABSTRAK]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (302kB) | Preview
[thumbnail of BAB SATU]
Preview
Text (BAB SATU)
BAB I.pdf

Download (704kB) | Preview
[thumbnail of BAB DUA] Text (BAB DUA)
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (318kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB TIGA] Text (BAB TIGA)
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (632kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB EMPPAT] Text (BAB EMPPAT)
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (658kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB LIMA]
Preview
Text (BAB LIMA)
BAB V.pdf

Download (296kB) | Preview
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf

Download (126kB) | Preview
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (245kB) | Request a copy
[thumbnail of SKRIPSI PENUH] Text (SKRIPSI PENUH)
SKRIPSI FULL TEXT.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh persepsi kualitas prooduk terhadap keputusan pembelian. Masalah dalam penelitian ini yaitu bagaimana pengaruh persepsi kualitas produk terhadap keputusan pembelian kue Jogja Scrummy pada followers instagram @jogjascrummy. Sehingga teori yang digunakan adalah perilaku konsumen, persepsi kualitas produk dan keputusan pembelian. Perilaku konsumen didefinisikan sebagai suatu tindakan yang langsung dalam mendapatkan, mengkonsumsi serta menghabiskan produk dan jasa, termasuk proses keputusan yang mendahului dan penyusuli tindakan tersebut. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kuantitatif dengan metode survey, dimana penulis membagikan kuisioner kepada sampel yang dipilih yaitu 125 responden yang merupakan followers dari akun instagram @jogjascrummy. Hipotesis yang diajukan adalah persepsi kualitas produk mempengaruhi keputusan pembelian. Teknik pengukuran data yang digunakan adalah skala Likert, sedangkan analisis yang digunakan yaitu Analisis Regresi Sederhana. Berdasarakan uji validitas dan reliabilitas seluruh instrumen variabel persepsi kualitas produk dan keputusan pembelian dinyatakan valid dan reliabel. Hasil uji parsial (uji t) diketahui hasil pengujian signifikansi menunjukkan bahwa terdapat nilai probabilitas sebesar 0,000 (0,000>0,05). Nilai tersebut membuktikan bahwa hipotesis diterima, yang berarti bahwa “Ada pengaruh yang positif dan signifikan secara parsial antara variabel persepsi kualitas produk terhadap keputusan pembelian.” Dilihat dari nilai koefisien determinasi r2 = 0,362 dapat dikatakan bahwaadanya pengaruh persepsi kualitas produk (X) terhadap keputusan pembelian (Y) adalah sebesar 36,2 %. Kesimpulan dari penelitian ini adalah persepsi kualitas produk mempengaruhi keputusan pembelian produk Jogja Scrummy pada followers instagram @jogjascrummy.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: persepsi, kualitas produk, keputusan pembelian
Subjects: H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Ilmu Komunikasi UMBY
Date Deposited: 30 Dec 2019 04:09
Last Modified: 30 Dec 2019 04:09
URI: http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/6467

Actions (login required)

View Item
View Item