Suroso, Suroso (2017) PENGARUH PERSEPSI RISIKO, KEMUDAHAN DAN MANFAAT TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK FASHION SECARA ONLINE DI YOGYAKARTA. Skripsi thesis, Universitas Mercu Buana Yogyakarta.
ABSTRAK.pdf
Download (88kB) | Preview
BAB I.pdf
Download (243kB) | Preview
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (703kB)
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (337kB)
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (486kB)
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (387kB)
BAB VI.pdf
Download (88kB) | Preview
COVER DAN LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (1MB)
SKRIPSI FULL TEXT.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (3MB)
Abstract
ABSTRAK
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh persepsi risiko,
kemudahan, dan manfaat secara bersama-sama maupun parsial serta untuk
mengetahui variabel yang berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian
pada produk fashion secara online di Yogyakarta. Variabel independen yang
digunakan dalam penelitian ini adalah persepsi risiko (X1), kemudahan (X2) dan
manfaat (X3). Sedangkan variabel dependen adalah keputusan pembelian (Y).
Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode
penelitian kuantitatif dengan menggunakan sampel sebanyak 100 responden.
Pengambilan sampel menggunakan teknik Purposive Sampling. Metode analisis
data yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode analisis deskriptif dan
analisis regresi linear berganda. Pengolahan data dilakukan dengan menggunakan
software komputer SPSS 22 for Windows.
Hasil dari uji F pada penelitian ini menunjukkan nilai sig F adalah sebesar
0,000 < 0,05 yang berarti bahwa persepsi risiko, kemudahan, dan manfaat secara
bersama-sama memiliki pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pembelian.
Berdasarkan hasil uji t dapat diketahui bahwa variabel persepsi risiko tidak
berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian, sedangkan variabel
persepsi kemudahan dan manfaat berpengaruh secara signifikan terhadap
keputusan pembelian. Nilai koefisien korelasi (R) dalam penelitian ini sebesar
0,687, artinya bahwa uji korelasi menunjukkan adanya hubungan yang kuat dan
positif, yaitu semakin tinggi variabel independen (persepsi risiko (X1),
kemudahan (X2), dan manfaat (X3)), maka variabel dependen (keputusan
pembelian (Y)) akan semakin tinggi pula. Nilai R Square pada penelitian ini
adalah sebesar 0,472. Hal ini berarti bahwa sebesar 47,2% keputusan pembelian
dapat dijelaskan oleh ketiga variabel independen yaitu persepsi risiko (X1),
kemudahan (X2), dan manfaat (X3). Sedangkan sisanya sebesar 52,8%
dipengaruhi oleh variabel-variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.
Kata Kunci: Persepsi Risiko, Kemudahan, Manfaat, dan Keputusan Pembelian
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information/Lokasi Hardcopy: | Titik Desi Harsoyo, S.E., M.Si |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Program Studi Manajemen |
Depositing User: | Managemen UMBY |
Date Deposited: | 28 Sep 2017 07:53 |
Last Modified: | 16 Aug 2022 07:57 |
URI: | http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/647 |