Suroso, Suroso (2017) PENGARUH PERSEPSI RISIKO, KEMUDAHAN DAN MANFAAT TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK FASHION SECARA ONLINE DI YOGYAKARTA. Naskah Publikasi Prodi Manajemen.
NASKAH PUBLIKASI.doc
Restricted to Repository staff only
Download (220kB)
Abstract
ABSTRAK
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh persepsi risiko, kemudahan, dan manfaat secara bersama-sama maupun parsial terhadap keputusan pembelian pada produk fashion secara online di Yogyakarta. Metode penelitian yang digunakan adalah metode penelitian kuantitatif dengan menggunakan sampel sebanyak 100 responden. Hasil dari uji F pada penelitian ini menunjukkan nilai sig F adalah sebesar 0,000 <0,05 yang berarti bahwa persepsi risiko, kemudahan, dan manfaat secara bersama-sama memiliki pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pembelian. Berdasarkan hasil uji t dapat diketahui bahwa variabel persepsi risiko tidak berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian, sedangkan variabel persepsi kemudahan dan manfaat berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian. Nilai koefisien korelasi (R) dalam penelitian ini sebesar 0,687, artinya bahwa uji korelasi menunjukkan adanya hubungan yang kuat dan positif. Nilai R Square pada penelitian ini adalah sebesar 0,472. Hal ini berarti bahwa sebesar 47,2% keputusan pembelian dapat dijelaskan oleh ketiga variabel independen yaitu persepsi risiko, kemudahan, dan manfaat. Sedangkan sisanya sebesar 52,8% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.
Kata Kunci: Persepsi Risiko, Kemudahan, Manfaat, dan Keputusan Pembelian
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Program Studi Manajemen |
Depositing User: | Managemen UMBY |
Date Deposited: | 28 Sep 2017 07:53 |
Last Modified: | 28 Sep 2017 07:53 |
URI: | http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/648 |