Rivaldy, Gilang (2019) Pola Konsumsi Konsumen Café Kopi Paste Sorowajan Yogyakarta. Naskah Publikasi Prodi Ilmu Komunikasi.
NASKAH PUBLIKASI.doc
Download (89kB)
Abstract
Yogyakarta adalah kota dengan berbagai predikat, banyak julukan yang dimiliki kota ini, kota kebudayaan, kota pelajar, kota pariwisata dan daerah yang mempunyai hak istimewa. Fenomena yang terjadi dalam kehidupan sehari-hari masyarakat konsumen, juga sangat diwarnai dengan kegempitaan kegiatan konsumsi. Pokok permasalahan dalam penulisan ini adalah bagaimana budaya dan konsumsi konsumen Café Kopi Paste Sorowajan Baru Yogyakarta? Adapun tujuan penelitian ini untuk mengetahui pola yang terbentuk pada konsumen café kopi paste Surowajan Baru. Dalam penelitian ini, peneliti menggunakan jenis penelitian deskriptif kualitatif. Subjek dalam penelitian ini adalah manager dan pengunjung Café Kopi Paste Jl Sorowajan Baru. Subjek yang dipilih adalah orang-orang yang memahami dan mengetahui informasi yang memadai untuk kebutuhan penelitian tentang startegi komunikasi pemasaran dalam menarik pengunjung untuk kembali. Hasil penelitian tentang pola konsumsi konsumen café di Café Kopi Paste Sorowajan Yogyakarta menunjukkan perilaku konsumsi kopi yang dilakukan peminum kopi dapat dilihat dari aktor atau peminum kopi, aktivitas yang dilakukan, penampilan, alasan konsumsi kopi dan tempat minum kopi. Hal-hal yang mempengaruhi perilaku konsumsi kopi antara lain media sosial, gaya hidup, teman atau rekan kerja, keluarga, pendapatan, motif dan pengetahuan peminum kopi.
Kata Kunci : Tingkat Konsumsi, Konsumen, Café, Kopi Paste, Yogyakarta
Item Type: | Article |
---|---|
Additional Information/Lokasi Hardcopy: | Astri Wulandari, S.I.Kom., MA |
Subjects: | H Social Sciences > HM Sociology |
Divisions: | Fakultas Ilmu Komunikasi > Program Studi Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Ilmu Komunikasi UMBY |
Date Deposited: | 03 Jan 2020 05:15 |
Last Modified: | 03 Jan 2020 05:15 |
URI: | http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/6592 |