PENGARUH PRICE DISCOUNT dan BONUS PACK MINUMAN COCA-COLA TERHADAP IMPULSE BUYING DENGAN SHOPPING EMOTION SEBAGAI VARIABEL INTERVENING

Erliana, Christina Ika (2019) PENGARUH PRICE DISCOUNT dan BONUS PACK MINUMAN COCA-COLA TERHADAP IMPULSE BUYING DENGAN SHOPPING EMOTION SEBAGAI VARIABEL INTERVENING. Skripsi thesis, Universitas Mercu Buana Yogyakarta.

[thumbnail of ABSTRAK]
Preview
Text (ABSTRAK)
Abstrak.pdf

Download (90kB) | Preview
[thumbnail of BAB SATU]
Preview
Text (BAB SATU)
BAB I.pdf

Download (483kB) | Preview
[thumbnail of BAB DUA] Text (BAB DUA)
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (239kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB TIGA] Text (BAB TIGA)
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (545kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB EMPAT] Text (BAB EMPAT)
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (470kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB LIMA] Text (BAB LIMA)
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (721kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB ENAM]
Preview
Text (BAB ENAM)
BAB VI.pdf

Download (89kB) | Preview
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
Cover dan Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[thumbnail of SKRIPSI FULL TEKS] Text (SKRIPSI FULL TEKS)
Full Skripsi.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis price discount dan bonus pack minuman Coca-Cola terhadap impulse buying dengan shopping emotion sebagai variabel intervening. Variabel bebas yang digunakan dalam penelitian ini adalah price discount dan bonus pack, sedangkan variabel terikat dalam penelitian ini adalah impulse buying dan variabel mediasi shopping emotion. Sampel dalam penelitian ini adalah 100 konsumen minuman Coca-Cola yang telah membeli minuman Coca-Cola dalam jangka waktu 3 bulan terakhir dan minimal berusia 17 tahun, yang diambil dengan metode non probability sampling dengan teknik purposive sampling. Hasil uji instrumen menunjukkan bahwa variabel price discount dan bonus pack berpengaruh signifikan dan valid secara langsung terhadap impulse buying tanpa dimediasi shopping emotion. Manfaat teoritis yaitu hasil penelitian ini diharapkan dapat memberi kontribusi dalam pengembangan ilmu teori manajemen pemasaran, khususnya mengenai hubungan promosi penjualan (price discount dan bonus pack) dengan perilaku konsumen ( shopping emotion yang menyebabkan sikap impulsif). Manfaat praktis yaitu hasil penelitian ini dapat dijadikan bahan kajian bagi perusahaan dalam mengambil kebijakan terhadap promosi penjualan di masa yang akan datang.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information/Lokasi Hardcopy: Perpustakaan UMBY kampus 3
Uncontrolled Keywords: Price Discount, Bonus Pack, Impulse Buying, Shopping Emotion
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi > Program Studi Manajemen
Depositing User: Managemen UMBY
Date Deposited: 22 Jan 2022 05:07
Last Modified: 24 Jan 2022 02:38
URI: http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/6731

Actions (login required)

View Item
View Item