Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Konsumen (Survei pada Konsumen Waroeng Spesial Sambal Area Yogyakarta)

Santosa, A.Nuril Anwar (2019) Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Konsumen (Survei pada Konsumen Waroeng Spesial Sambal Area Yogyakarta). Naskah Publikasi Program Studi Manajemen.

[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
NASKAH PUBLIKASI PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA WAROENG SPESIAL SAM.doc

Download (309kB)

Abstract

Penelitian ini Berjudul Analisis Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap
Kepuasan Konsumen Survei Pada Konsumen Warong Spesial Sambal Area
Yogyakarta. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kualitas
layanan kepuasan baik secara bersama-sama ataupun sebagian pada Waroeng
Spesial Sambal “SS” Indoensia Area Yogyakarta. Waroeng Spesial Samhbal “SS”
adalah perusahan yang bergerak dalam industri kuliner yang didirikan oleh Yoyok
Heri Wahyono pada tahun 2002. Kantor pusat Waroeng Spesial Sambal “SS”
Indonesia berada di Yogykarta, pada tahun 2019 Waroeng SS sudah memiliki 83
cabang yang tersebar di pulau Jawa dan Bali, 19 diataranya berada di Yogyakarta.
Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian deskriptif
yang menggunakan pendekatan kuantitatif. Teknik analisa yang digunkaan adalah
teknik analisa deskriptif dan menggunkan regresi berganda. Sedangkan teknik
sampling yang digunakan adalah non probability sampel yang menggunakan
jumlah responden 80 orang. Berdasarkan hasil dari penelitian ini bahwa kulitas
pelayanan (X) secara parsial hanya variabel daya tanggap yang memiliki pengaruh
signifikan dimana tingkat signifikansi < 0,05 (0,002 < 0,005) dan t hitung > t tabel
(3,182 > 1,665). Secara simultan variabel bukti fisik, kehandalan, daya tanggap,
jaminan dan empati memiliki pengaruh signifikan dengan nilai signifikansinya
yaitu 0,000 < 0,05 dan F hitung lebih besar daripada F tabel (16,407 > 2,35).
Kata kunci : Kualitas Pelayanan (Reliability, Assurance, Tangibles, Empathy,
Responsiveness), Kepuasan Konsumen

Item Type: Article
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor
Divisions: Fakultas Ekonomi > Program Studi Manajemen
Depositing User: Managemen UMBY
Date Deposited: 11 Dec 2019 05:16
Last Modified: 11 Dec 2019 05:16
URI: http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/7309

Actions (login required)

View Item
View Item