Saputri, Saputri (2019) Manajemen Komunikasi dan Manajemen Pemasaran terhadap Kepuasan Konsumen (Studi Deskriptif Kualitatif Manajemen Komunikasi dan Manajemen Pemasaran Mayoutfit Yogyakarta). Naskah Publikasi Program Studi Ilmu Komunikasi.
Naskah Publikasi Word.docx
Download (87kB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan manajemen komunikasi dan manajemen pemasaran Mayoutfit Yogyakarta terhadap kepuasan konsumen. Manajemen komunikasi dalam pemasaran berkaitan dengan strategi komunikasi. Penerapan strategi komunikasi dalam pemasaran dapat menarik minat konsumen yang berdampak positif pada perusahaan. Kepuasan konsumen merupakan posisi yang sangat penting dalam kegiatan komunikasi pemasaran. Jenis penelitian ini adalah deskriptif kualitatif. Data diperoleh dengan wawancara, observasi dan dokumentasi. Analisis data terdiri dari tiga langkah yakni (1) Reduksi Data (2) Penyajian Data (3) Verification. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Empat fungsi manajemen komunikasi Mayoutfit dalam mengembangkan usaha mayoutfit yaitu palanning, organizing, actuating dan controlling. Sedangkan strategi pemasaran MayOutfit dilakukan melalui prinsip 4P (product, price, place, dan promotion). Penelitian juga menunjukkan bahwa kualitas manajemen komunikasi dan manajemen pemasaran mayoutfit terhadap kepuasan konsumen memiliki kualitas yang bagus.
Kata kunci : Manajemen Komunikasi, Manajemen Pemasaran, Kepuasan Konsumen, Mayoutfit Yogyakarta.
Item Type: | Article |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Manajemen Komunikasi, Manajemen Pemasaran, Kepuasan Konsumen, Mayoutfit Yogyakarta |
Subjects: | H Social Sciences > HE Transportation and Communications |
Divisions: | Fakultas Ilmu Komunikasi > Program Studi Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Ilmu Komunikasi UMBY |
Date Deposited: | 03 Jan 2020 04:44 |
Last Modified: | 03 Jan 2020 04:44 |
URI: | http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/7337 |