PENGARUH PELATIHAN KOMITMEN ORGANISASI UNTUK MENINGKATKAN KUALITAS PELAYANAN KARYAWAN HOTEL S

Apriawan, Jabbal (2017) PENGARUH PELATIHAN KOMITMEN ORGANISASI UNTUK MENINGKATKAN KUALITAS PELAYANAN KARYAWAN HOTEL S. Tesis thesis, Universitas Mercu Buana Yogyakarta.

[thumbnail of ABSTRAK.pdf]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (152kB) | Preview
[thumbnail of COVER DAN LAMPIRAN.pdf] Text
COVER DAN LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[thumbnail of BAB I.pdf]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (299kB) | Preview
[thumbnail of BAB II.pdf] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (354kB)
[thumbnail of BAB III.pdf] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (443kB)
[thumbnail of BAB IV.pdf] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (556kB)
[thumbnail of BAB V.pdf]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (155kB) | Preview
[thumbnail of TESIS FULL TEXT.pdf] Text
TESIS FULL TEXT.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pelatihan komitmen
organisasi untuk meningkatkan kualitas pelayanan karyawan Hotel S. Hipotesis
penelitian ini adalah : Kualitas pelayanan karyawan Hotel S yang mendapatkan
pelatihan komitmen organisasi lebih tinggi dari pada kualitas pelayanan karyawan
hotel S yang tidak mendapatkan pelatihan komitmen organisasi. Penelitian ini
merupakan penelitian eksperimen dengan menggunakan desain pretest-posttest
control group design. Sampel penelitian ini 20 karyawan Hotel S dibagi menjadi
dua kelompok, masing-masing 10 karyawan untuk kelompok eksperimen dan 10
karyawan untuk kelompok kontrol. Tekhnik analisa data menggunakan teknik uji
statistic non parametric dengan teknik analisis Mann Whitney. Hasil penelitian
teknik analisis Mann Whitney menunjukkan nilai posttest Z = -2,272 dengan p =
0,023 (p<0,050) yang berarti ada perbedaan kualitas pelayanan pada karyawan
yang mendapat perlakuan, di mana kualitas pelayanan pada kelompok eksperimen
(KE) lebih tinggi daripada kualitas pelayanan pada kelompok kontrol (KK). Hal
ini menunjukkan bahwa ada perbedaan yang signifikan tingkat kualitas pelayanan
pada kelompok eksperimen sebelum dan sesudah diberikan perlakuan berupa
pelatihan komitmen organisasi.
Kata kunci : Pelatihan Komitmen Organisasi, Kualitas Pelayanan.

Item Type: Thesis (Tesis)
Additional Information/Lokasi Hardcopy: 1. Dr. Alimatus Sahrah, M.Si., M.M., Psikolog., 2. Nur Fachmi Budi S, M.Psi, Psikolog (Pembimbing Pendamping)
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > B Philosophy (General)
Divisions: Fakultas Psikologi > Program Studi Magister Psikologi Profesi
Depositing User: Magister Psikologi Profesi UMBY
Date Deposited: 04 Oct 2017 05:10
Last Modified: 16 Aug 2022 08:02
URI: http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/748

Actions (login required)

View Item
View Item