PENGARUH BAURAN PEMASARAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA PENGGUNA LAYANAN TRANSPORTASI ON-LINE GOJEK DAN IMPLEMENTASINYA PADA STRATEGI PENINGKATAN DAYA SAING

Wahyuningsih, Tri (2019) PENGARUH BAURAN PEMASARAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA PENGGUNA LAYANAN TRANSPORTASI ON-LINE GOJEK DAN IMPLEMENTASINYA PADA STRATEGI PENINGKATAN DAYA SAING. Skripsi thesis, Universitas Mercu Buana Yogyakarta.

[thumbnail of ABSTRAK]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (158kB) | Preview
[thumbnail of BAB SATU]
Preview
Text (BAB SATU)
BAB I.pdf

Download (302kB) | Preview
[thumbnail of BAB DUA] Text (BAB DUA)
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (623kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB TIGA] Text (BAB TIGA)
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (562kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB EMPAT] Text (BAB EMPAT)
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (599kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB LIMA]
Preview
Text (BAB LIMA)
BAB V.pdf

Download (94kB) | Preview
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (154kB) | Preview
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[thumbnail of SKRIPSI KOMPLIT] Text (SKRIPSI KOMPLIT)
SKRIPSI FULLTEXT.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis 1) pengaruh bauran pemasaran berupa produk terhadap keputusan pembelian pada pengguna layanan on-line Gojek, 2) pengaruh bauran pemasaran berupa harga terhadap keputusan pembelian pada pengguna layanan on-line Gojek, 3) pengaruh bauran pemasaran berupa promosi terhadap keputusan pembelian pada pengguna layanan on-line Gojek, 4) implementasi strategi peningkatan daya saing pada pengguna layanan on-line Gojek. Sampel penelitian terdiri dari 66 responden berusia 17 s/d 25 tahun, berprofesi sebagai karyawan swasta dan mahasiswa yang menggunakan layanan on-line Gojek lebih dari satu kali dalam kurun waktu satu bulan. Pengumpulan data dilakukan dengan menyebarkan kuisioner yang telah lolos uji validitas dan uji reliabilitas.Uji asumsi klasik menyatakan bahwa data terdistribusi secara normal, model regresi tidak menunjukkan adanya multikolinieritas dan heteroskedastisitas. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: 1) produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian pada pengguna layanan on-line Gojek, 2) harga tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian pada pengguna layanan on-line Gojek, 3) promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian pada pengguna layanan on-line Gojek, dan 4) strategi peningkatan daya saing meliputi strategi pengembangan produk, strategi harga, dan strategi pengembangan sumber daya pelaku personal selling.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information/Lokasi Hardcopy: Perpustakaan Kampus 3
Uncontrolled Keywords: produk, harga, promosi, keputusan pembelian, daya saing.
Subjects: H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
Divisions: Fakultas Ekonomi > Program Studi Manajemen
Depositing User: Managemen UMBY
Date Deposited: 27 Dec 2021 03:12
Last Modified: 27 Dec 2021 03:12
URI: http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/7571

Actions (login required)

View Item
View Item