Studi Deskriptif Kualitatif Integrated Marketing Communicaton Pada Digital Agency Kotakmedia Pada Tahun 2019

Saputro, Bayu Andrian (2019) Studi Deskriptif Kualitatif Integrated Marketing Communicaton Pada Digital Agency Kotakmedia Pada Tahun 2019. Naskah Publikasi Program Studi Ilmu Komunikasi.

[thumbnail of NASKAH PUBLIKASI] Text (NASKAH PUBLIKASI)
NASKAH PUBLIKASI BAYU 18072295.docx

Download (38kB)

Abstract

Integrated Marketing Communication memiliki peran penting dalam mengatur strategi pemasaran. IMC itu sendiri berfokus dalam memasarkan produk, jasa dan fasilitas, untuk memperoleh opini publik yang menguntungkan serta mempertahankan citra positif. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menggambarkan sistem kerja dari IMC itu sendiri didalam sebuah Digital Agency Kotakmedia Indonesia terhadap kliennya. Paradigma konstruktivisme sebagai penunjang utama dalam penelitian ini dikarenakan kebenaran suatu realitas sosial dilihat sebagai hasil konstruksi sosial, dan kebenaran suatu realitas sosial bersifat relatif. Di dukungnya dengan tehnik purposive sampling yaitu mencari informan yang relevan dengan penelitian seperti General Manager sampai Direktur Kotakmedia Indonesia agar data yang diperoleh valid. Penelitian ini menggunakan penelitian kualitatif yang dilakukan dengan memaparkan permasalahan pada objek penelitian yang didapat dengan cara interview mendalam dengan teknik pengumpulan data wawancara, observasi dan dokumentasi. Kotakmedia Indonesia menggunakan Integrated Marketing Communication seperti Advertising (Periklanan), Promosi Penjualan Konsumen, Promosi Penjualan Perdagangan, Humas dan Publikasi, Sponshorship dan Event, Pemasaran Langsung dalam melayani klien serta menerapkan kepada klien. Sesuai dengan visi dan misi dalam peningkatan mutu dan kualitas produk untuk berkembang mengikuti peradaban teknologi dan menjadi perusahaan yang creative di setiap layanan teknologi informasi.

Item Type: Article
Additional Information/Lokasi Hardcopy: Perpustakaan Kampus 3
Uncontrolled Keywords: Integrated Marketing Communication, Digital Agency, Periklanan
Subjects: H Social Sciences > HN Social history and conditions. Social problems. Social reform
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Ilmu Komunikasi UMBY
Date Deposited: 27 Dec 2021 03:44
Last Modified: 27 Dec 2021 03:44
URI: http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/7594

Actions (login required)

View Item
View Item