Ghaffar, Immas Adhityama (2020) STUDI DESKRIPTIF KUALITATIF IMPLEMENTASI WORD OF MOUTH DALAM KOMUNIKASI PEMASARAN PADA JASA TOUR AND TRAVEL (FIFA TOUR YOGYAKARTA) TAHUN 2019. Skripsi thesis, Universitas Mercu Buana Yogyakarta.
ABSTRAK.pdf
Download (282kB) | Preview
BAB I.pdf
Download (368kB) | Preview
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (541kB) | Request a copy
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (753kB) | Request a copy
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (496kB) | Request a copy
BAB V.pdf
Download (197kB) | Preview
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Download (317kB) | Preview
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (2MB) | Request a copy
SKRIPSI - IMMAS ADHITYAMA GHAFFAR.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (3MB) | Request a copy
Abstract
Word Of Mouth merupakan komunikasi pemasaran yang sering digunakan untuk
mempromosikan suatu jasa atau produk melalui orang yang telah menggunakan
jasa atau produk dan menceritakan pengalamannya menggunakannya secara
sukarela. Tujuan dari penelitian ini ialah untuk dapat mendeskripsikan penerapan
komunikasi pemasaran word of mouth yang dilakukan oleh jasa tour and travel
FIFA Tour Yogyakarta tahun 2019. Paradigma konstruktivisme sebagai penunjang
utama dalam penelitian ini dikarenakan kebenaran suatu realitas sosial dilihat
sebagai hasil konstruksi sosial, dan kebenaran suatu realitas sosial bersifat relatif.
Di dukungnya dengan tehnik purposive sampling yaitu mencari informan yang
relevan dengan penelitian seperti owner dari perusahaan dan konsumen yang telah
menggunakan jasa FIFA Tour Yogyakarta agar data yang diperoleh valid.
Penelitian inimenggunakan metode penelitian deskriptif kualitatif yang
menjelaskan data-data yang diperoleh dari observasi, wawancara, dan dokumentasi
dengan pihak terkait dilapangan dan membandingkan dengan teori yang ada. FIFA
Tour Yogyakarta menggunakan teori dari Sernoviz yang memiliki 5 elemen word
of mouth yaitu talkers / pembicara, topics / topik, tools / alat, taking part /
partisipasi, dan tracking / pengawasan dengan hasil positif.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information/Lokasi Hardcopy: | Perpustakaan Kampus 3 |
Uncontrolled Keywords: | Komunikasi Pemasaran, Word Of Mouth, tour and travel |
Subjects: | H Social Sciences > HE Transportation and Communications |
Divisions: | Fakultas Ilmu Komunikasi > Program Studi Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Ilmu Komunikasi UMBY |
Date Deposited: | 07 Feb 2020 01:07 |
Last Modified: | 07 Feb 2020 01:07 |
URI: | http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/7617 |