STUDI DESKRIPTIF KUALITATIF IMPLEMENTASI WORD OF MOUTH DALAM KOMUNIKASI PEMASARAN PADA JASA TOUR AND TRAVEL (FIFA TOUR YOGYAKARTA) TAHUN 2019

Ghaffar, Immas Adhityama (2020) STUDI DESKRIPTIF KUALITATIF IMPLEMENTASI WORD OF MOUTH DALAM KOMUNIKASI PEMASARAN PADA JASA TOUR AND TRAVEL (FIFA TOUR YOGYAKARTA) TAHUN 2019. Skripsi thesis, Universitas Mercu Buana Yogyakarta.

[thumbnail of ABSTRAK]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (282kB) | Preview
[thumbnail of BAB SATU]
Preview
Text (BAB SATU)
BAB I.pdf

Download (368kB) | Preview
[thumbnail of BAB DUA] Text (BAB DUA)
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (541kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB TIGA] Text (BAB TIGA)
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (753kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB EMPAT] Text (BAB EMPAT)
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (496kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB LIMA]
Preview
Text (BAB LIMA)
BAB V.pdf

Download (197kB) | Preview
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (317kB) | Preview
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy
[thumbnail of SKRIPSI LENGKAP] Text (SKRIPSI LENGKAP)
SKRIPSI - IMMAS ADHITYAMA GHAFFAR.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB) | Request a copy

Abstract

Word Of Mouth merupakan komunikasi pemasaran yang sering digunakan untuk
mempromosikan suatu jasa atau produk melalui orang yang telah menggunakan
jasa atau produk dan menceritakan pengalamannya menggunakannya secara
sukarela. Tujuan dari penelitian ini ialah untuk dapat mendeskripsikan penerapan
komunikasi pemasaran word of mouth yang dilakukan oleh jasa tour and travel
FIFA Tour Yogyakarta tahun 2019. Paradigma konstruktivisme sebagai penunjang
utama dalam penelitian ini dikarenakan kebenaran suatu realitas sosial dilihat
sebagai hasil konstruksi sosial, dan kebenaran suatu realitas sosial bersifat relatif.
Di dukungnya dengan tehnik purposive sampling yaitu mencari informan yang
relevan dengan penelitian seperti owner dari perusahaan dan konsumen yang telah
menggunakan jasa FIFA Tour Yogyakarta agar data yang diperoleh valid.
Penelitian inimenggunakan metode penelitian deskriptif kualitatif yang
menjelaskan data-data yang diperoleh dari observasi, wawancara, dan dokumentasi
dengan pihak terkait dilapangan dan membandingkan dengan teori yang ada. FIFA
Tour Yogyakarta menggunakan teori dari Sernoviz yang memiliki 5 elemen word
of mouth yaitu talkers / pembicara, topics / topik, tools / alat, taking part /
partisipasi, dan tracking / pengawasan dengan hasil positif.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information/Lokasi Hardcopy: Perpustakaan Kampus 3
Uncontrolled Keywords: Komunikasi Pemasaran, Word Of Mouth, tour and travel
Subjects: H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Ilmu Komunikasi UMBY
Date Deposited: 07 Feb 2020 01:07
Last Modified: 07 Feb 2020 01:07
URI: http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/7617

Actions (login required)

View Item
View Item