Pola Komunikasi Interpersonal Pengurus Putra Di Madrasah Diniyyah An-Nawawi Bantul Yogyakarta ( Studi Deskriptif Kualitatif Pola Komunikasi Pengurus Putra Di Madrasah Diniyyah An-Nawawi Bantul Yogyakarta)

Hilmy, Sovwan (2020) Pola Komunikasi Interpersonal Pengurus Putra Di Madrasah Diniyyah An-Nawawi Bantul Yogyakarta ( Studi Deskriptif Kualitatif Pola Komunikasi Pengurus Putra Di Madrasah Diniyyah An-Nawawi Bantul Yogyakarta). Naskah Publikasi Program Studi Ilmu Komunikasi.

[thumbnail of NASKAH PUBLIKASI] Text (NASKAH PUBLIKASI)
Naskah Publikasi.docx

Download (37kB)

Abstract

Komunikasi interpersonal merupakan komunikasi yang umum dilakukan oleh
semua orang baik sesama individu, kelompok kecil dan organisasi. Komunikasi
ini memiliki tujuan yang berbeda-beda sesuai dengan pelakunya. Bisa juga saling
menguntungkan tapi bisa juga hanya menguntungkan salah satu pihak.
Komunikasi interpersonal memudahkan penyampaian pesan kepada komunikan
dan penerimaan fedback baik melalui perantara atau bertemu secara langsung.
Madrasah Diniyyah An-Nawawi merupakan sebuah lembaga non-formal yang
berdiri di tengah-tengah masyarakat dengan tujuan penyampaian ajaran agama
islam. Madrasah Diniyyah An-Nawawi merupakan salah satu kelompok kecil
yang mengaplikasikan komunikasi interpersonal dalam membangun hubungan
antara ketua dengan anggota pengurus Madrasah Diniyyah An-Nawawi. Arus
komunikasi ke bawah merupakan penyampaian pesan atau informasi dari atasan
kepada bawahan. Sedangkan arus komunikasi keatas merupakan penyampaian
pesan atau informasi dari bawahan kepada atasan.

Item Type: Article
Additional Information/Lokasi Hardcopy: Perpustakaan Kampus 3
Uncontrolled Keywords: Komunikasi Interpersonal, Madrasah Diniyyah, Arus Komunikasi
Subjects: H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Ilmu Komunikasi UMBY
Date Deposited: 31 Dec 2021 01:40
Last Modified: 31 Dec 2021 01:40
URI: http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/7671

Actions (login required)

View Item
View Item