Ermawati, Nury (2017) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN NASABAH PADA ASURANSI JASINDO CABANG YOGYAKARTA. Skripsi thesis, Universitas Mercu Buana Yogyakarta.
ABSTRAK.pdf
Download (11kB) | Preview
BAB I.pdf
Download (176kB) | Preview
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (233kB)
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (191kB)
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (252kB)
BAB V.pdf
Download (88kB) | Preview
COVER DAN LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (555kB)
SKRIPSI FULL TEXT.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (2MB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah dimensi pelayanan yaitu
tangibles, reliability, responsiveness, assurance, dan emphaty berpengaruh
terhadap kepuasan nasabah Asuransi Jasindo Cabang Yogyakarta.
Populasi dalam penelitian ini adalah nasabah Asuransi Jasindo Cabang
Yogyakarta yang menjadi pemegang polis asuransi. Metode Sampel yang
digunakan dalam penelitian ini adalah Purposive Sampling dengan kriteria yaitu
pemegang polis atau nasabah yang telah memiliki asuransi dalam kurun waktu
lebih dari satu tahun dan polis dengan jangka waktu polis lebih dari satu tahun.
Sampel yang diambil sebanyak 100 responden.
Hasil penelitan melalui bantuan olah data statistik menggunakan SPSS
versi 23 menunjukkan bahwa tangibles, reliability, responsiveness, assurance
tidak berpengaruh terhadap kepuasan nasabah. Sedangkan emphaty berpengaruh
terhadap kepuasan nasabah. Berdasarkan uji simultan, kelima variabel bebas
secara bersama-sama berpengaruh terhadap variabel terikat.
Kata kunci : tangibles, reliability, responsiveness, assurance, emphaty
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information/Lokasi Hardcopy: | Nugraeni, SE., M.Sc |
Subjects: | H Social Sciences > HC Economic History and Conditions |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Program Studi Akuntansi |
Depositing User: | Akuntansi UMBY |
Date Deposited: | 04 Oct 2017 06:03 |
Last Modified: | 16 Aug 2022 07:31 |
URI: | http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/770 |