Analisis Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan (PT. Graha Service Indonesia Cabang Yogyakarta )

Setiawan, Wahyu (2020) Analisis Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan (PT. Graha Service Indonesia Cabang Yogyakarta ). Naskah Publikasi Program Studi Akuntansi.

[thumbnail of NASKAH PUBLIKASI] Text (NASKAH PUBLIKASI)
NASKAH PUBLIKASI WAHYU SETIAWAN.docx

Download (225kB)

Abstract

Pada era globalisasi ini, kualitas dipandang sebagai salah satu alat untuk mencapai keunggulan kompetitif, karena kualitas merupakan salah satu faktor utama yang menentukan pemilihan produk dan jasa bagi konsumen. Data diperoleh dengan cara melakukan observasi, wawancara, Penelitian ini merupakan jenis penelitian yang menggunakan metode peenelitian kuantitatif dengan bentuk penelitian survei. (1) Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Untuk mengetahui pengaruh faktor keandalan (reliability) terhadap kepuasan pelanggan service center PT GRAHA SERVICE INDONESIA. (2) Untuk mengetahui pengaruh faktor bukti fisik (Itangibles) terhadap kepuasan pelanggan service center PT GRAHA SERVICE INDONESIA. (3) Untuk mengetahui pengaruh faktor garansi (assurance) terhadap kepuasan pelanggan service center PT GRAHA SERVICE INDONESIA . (4) Untuk mengetahui pengaruh faktor daya tanggap (responsiveness) terhadap kepuasan pelanggan service center PT GRAHA SERVICE INDONESIA. (5) Untuk mengetahui pengaruh faktor empati (emphaty) terhadap kepuasan pelanggan service center PT GRAHA SERVICE INDONESIA. (6) Untuk mengetahui apakah pengaruh faktor keandalan bukti fisik, garansi, daya tanggap, dan empati secara bersama-sama terhadap kepuasan pelanggan service center PT GRAHA SERVICE INDONESIA.
Analisis data menggunkan analisis regresi dengan program SPSS versi 25. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa Garansi dan Empati berpengaruh positif terhadap kepuasan pelanggan, sedangkan Keandalan, Bukti fisik, dan Daya tanggap tidak berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan.

Item Type: Article
Additional Information/Lokasi Hardcopy: Perpustakaan Kampus 3
Uncontrolled Keywords: Keandalan, Bukti Fisik, Garansi, Daya Tanggap, Empati, Kepuasan Pelanggan
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: Fakultas Ekonomi > Program Studi Akuntansi
Depositing User: Akuntansi UMBY
Date Deposited: 05 Jan 2022 02:02
Last Modified: 05 Jan 2022 02:02
URI: http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/7786

Actions (login required)

View Item
View Item