STUDI DESKRIPTIF PROGRAM PEMBANGUNAN SISTEM RELATIONSHIP BANK PADA NASABAH (Kasus Pada Nasabah Bank Central Asia Cabang Katamso Yogyakarta) Periode 1 Februari 2016 s/d 1 Februari 2017

Savitri, Giant Yulita Niken (2017) STUDI DESKRIPTIF PROGRAM PEMBANGUNAN SISTEM RELATIONSHIP BANK PADA NASABAH (Kasus Pada Nasabah Bank Central Asia Cabang Katamso Yogyakarta) Periode 1 Februari 2016 s/d 1 Februari 2017. Skripsi thesis, Universitas Mercu Buana Yogyakarta.

[thumbnail of ABSTRAK indo.pdf]
Preview
Text
ABSTRAK indo.pdf

Download (11kB) | Preview
[thumbnail of BAB I.pdf]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (55kB) | Preview
[thumbnail of BAB II.pdf] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (97kB)
[thumbnail of BAB III.pdf] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (111kB)
[thumbnail of BAB IV.pdf] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (77kB)
[thumbnail of BAB V.pdf]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (33kB) | Preview
[thumbnail of FULL SKRIPSI.pdf] Text
FULL SKRIPSI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Kunci utama untuk mempertahankan pelanggan adalah dengan terbentuknya loyalitas pelanggan (customer loyalty), yang merupakan kunci untuk mempertahankan hidup sebuah perusahaan dalam jangka panjang. Untuk mencapai tujuan tersebut, perlu diukur dan diidentifikasi pengaruh dari kualitas pelayanan (service quality), citra perusahaan (corporate image), kepuasan konsumen (customer satisfaction), dan kepercayaan (trust). Sehingga penelitian ini bertujuan untuk mengukur pengaruh dari kualitas pelayanan (service quality), citra perusahaan (corporate image), kepuasan konsumen (customer satisfaction), dan kepercayaan (trust) terhadap loyalitas nasabah (customer loyality). Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kualitatif. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah wawancara, observasi, dan dokumentasi. Teknik analisis data menggunakan model analisis interaktif.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa, pertama kualitas pelayanan mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap citra perusahaan, kepuasan, dan kepercayaan. Kedua, kepuasan mempunyai pengaruh terhadap citra perusahaan dan kepercayaan. Ketiga, kualitas pelayanan mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap loyalitas nasabah. Keempat citra perusahaan, kepuasan konsumen, dan kepercayaan mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap loyalitas nasabah. Maka penting sekali untuk perusahaan PT.Bank Central Asia untuk tetap mempertahankan dan terus meningkatkan kepuasan nasabah. Hal tersebut dapat dilakukan dengan meningkatkan kualitas pelayanan kepada nasabah. Sehingga apabila konsumen merasa puas maka tingkat loyalitasnya juga akan semakin tinggi.
Kata kunci : Service Quality, Customer Satisfaction, Trust, dan Customer Loyalty.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information/Lokasi Hardcopy: Kristina Andryani, S.Sos.,M.I.Kom
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Ilmu Komunikasi UMBY
Date Deposited: 05 Oct 2017 04:46
Last Modified: 18 Aug 2022 03:41
URI: http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/795

Actions (login required)

View Item
View Item