HUBUNGAN ANTARA ADVERSITY QUOTIENT DENGAN KECANDUAN GAME ONLINE PADA REMAJA

Arifin, Deska Triani (2020) HUBUNGAN ANTARA ADVERSITY QUOTIENT DENGAN KECANDUAN GAME ONLINE PADA REMAJA. Skripsi thesis, Universitas Mercu Buana Yogyakarta.

[thumbnail of ABSTRAK]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (210kB) | Preview
[thumbnail of BAB SATU]
Preview
Text (BAB SATU)
BAB I.pdf

Download (449kB) | Preview
[thumbnail of BAB DUA] Text (BAB DUA)
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (351kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB TIGA] Text (BAB TIGA)
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (473kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB EMPAT] Text (BAB EMPAT)
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (468kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB LIMA]
Preview
Text (BAB LIMA)
BAB V.pdf

Download (212kB) | Preview
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (211kB) | Preview
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[thumbnail of SKRIPSI LENGKAP] Text (SKRIPSI LENGKAP)
SKRIPSI FULL TEXT.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara adversity ini
berjumlah 100 orang. Penentuan subjek penelitian menggunakan metode
Nonprobability Sampling. Pengumpulan data menggunakan alat ukur berupa Skala
Adversity Quotient quotient dengan kecanduan game online pada remaja. Hipotesis
yang diajukan dalam penelitian ini adalah terdapat hubungan negatif antara adversity
quotient dengan kecanduan game online pada remaja. Subjek penelitian dan
Kecanduan Game Online pada remaja. Metode analisis yang digunakan adalah Pearson
Correlation. Hasil analisis diperoleh nilai korelasi sebesar r = -0.365 dan p = 0,000 (p
< 0,01). Nilai koefisien determinasi (R squared) sebesar 0.133 yang berarti adversity
quotient memberikan sumbangan efektif sebesar 13.3% terhadap kecanduan game
online. Hasil penelitian menunjukkan terdapat hubungan negatif antara adversity
quotient dengan kecanduan game online pada remaja. Semakin tinggi adversity
quotient yang dimiliki maka semakin rendah kecanduan game online, sebaliknya
apabila semakin rendah adversity quotient maka semkin tinggi kecanduan game online.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information/Lokasi Hardcopy: Perpustakaan Kampus 3
Uncontrolled Keywords: kecanduan game online, adversity quotient, game online, remaja
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology
Divisions: Fakultas Psikologi > Program Studi Psikologi
Depositing User: Psikologi UMBY
Date Deposited: 18 Mar 2020 08:35
Last Modified: 15 Jan 2022 06:04
URI: http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/8241

Actions (login required)

View Item
View Item