PEMANFAATAN TEXT MINING MENGGUNAKAN LIBRARY PYTHON SASTRAWI DALAM PENGOLAHAN DATA HASIL SURVEI NET PROMOTER SCORE (STUDI KASUS PERUSAHAAN NIAGAHOSTING)

Maulana, Yogi (2020) PEMANFAATAN TEXT MINING MENGGUNAKAN LIBRARY PYTHON SASTRAWI DALAM PENGOLAHAN DATA HASIL SURVEI NET PROMOTER SCORE (STUDI KASUS PERUSAHAAN NIAGAHOSTING). Skripsi thesis, Universitas Mercu Buana Yogyakarta.

[thumbnail of ABSTRAK]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (181kB) | Preview
[thumbnail of BAB SATU]
Preview
Text (BAB SATU)
BAB I.pdf

Download (227kB) | Preview
[thumbnail of BAB DUA] Text (BAB DUA)
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (477kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB TIGA] Text (BAB TIGA)
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (691kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB EMPAT] Text (BAB EMPAT)
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (838kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB LIMA]
Preview
Text (BAB LIMA)
BAB V.pdf

Download (198kB) | Preview
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (178kB) | Preview
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (754kB) | Request a copy
[thumbnail of SKRIPSI LENGKAP] Text (SKRIPSI LENGKAP)
SKRIPSI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[thumbnail of DATA] Archive (DATA)
text_mining-caitlin.zip
Restricted to Repository staff only

Download (395kB) | Request a copy
[thumbnail of README] Text (README)
readme.txt
Restricted to Repository staff only

Download (355B) | Request a copy
[thumbnail of DATA] Archive (DATA)
.ipynb_checkpoints.rar
Restricted to Repository staff only

Download (4kB) | Request a copy

Abstract

Pelanggan adalah hal paling utama dalam sebuah bisnis. Tanpa pelanggan bisnis
tidak akan berjalan, berbagai usaha sebaiknya dilakukan oleh sebuah entitas bisnis untuk
tetap mempertahankan pelanggannya. Salah satunya adalah dengan memperhatikan apa
yang pelanggan sukai dan tidak sukai dari produk yang diberikan. Dengan mengetahui
hal tersebut arah perbaikan dan pengembangan produk atau servis bisa dilakukan
denganbaik.
Data yang digunakan adalah data hasil survei NPS (Net Promoter Score) dari
perusahaan NiagaHosting. Data akan diolah dan dikelompokan ke masing-masing
kelompok yaitu Detractor, Neutral/Passive, Promoter berdasarkan nilai NPS yang
diberikan. Setelah itu pengolahan data kualitatif berupa masukan dari pelanggan akan
dilakukan dengan memanfaatkan text mining menggunakan library python sastrawi.
Implementasi text mining untuk mengelompokan data kualitatif dari masukan
pelanggan memberikan hasil cukup tinggi yaitu 90.9%.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information/Lokasi Hardcopy: Perpustakaan Kampus 3
Uncontrolled Keywords: Text Mining, Net Promoter Score, Pyhton, Sastrawi
Subjects: Q Science > QA Mathematics > QA75 Electronic computers. Computer science
Q Science > QA Mathematics > QA76 Computer software
Divisions: Fakultas Teknologi Informasi > Program Studi Sistem Informasi
Depositing User: Sistem Informasi UMBY
Date Deposited: 29 Dec 2021 05:32
Last Modified: 29 Dec 2021 05:32
URI: http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/8294

Actions (login required)

View Item
View Item