Pola Komunikasi Persuasif Pg Tasikmadu Dalam Membangun Kepercayaan Petani Tebu Di Wilayah Karanganyar (MOHON TIDAK DI PUBLIKASIKAN, DALAM PROSES REVIEW DI JURNAL)

Wulandari, Tika (2020) Pola Komunikasi Persuasif Pg Tasikmadu Dalam Membangun Kepercayaan Petani Tebu Di Wilayah Karanganyar (MOHON TIDAK DI PUBLIKASIKAN, DALAM PROSES REVIEW DI JURNAL). Skripsi thesis, Universitas Mercu Buana Yogyakarta.

[thumbnail of ABSTRAK]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (89kB) | Preview
[thumbnail of BAB SATU]
Preview
Text (BAB SATU)
BAB I.pdf

Download (197kB) | Preview
[thumbnail of BAB DUA] Text (BAB DUA)
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (372kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB TIGA] Text (BAB TIGA)
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (264kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB EMPAT] Text (BAB EMPAT)
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (618kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB LIMA]
Preview
Text (BAB LIMA)
BAB V.pdf

Download (92kB) | Preview
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (246kB) | Preview
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (899kB) | Request a copy
[thumbnail of SKRIPSI LENGKAP] Text (SKRIPSI LENGKAP)
skripsifullteks.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB) | Request a copy

Abstract

Komunikasi merupakan salah satu faktor fundamental dalam mencapai tujuan
perusahaan. Untuk memaksimalkan penyampaian tujuan perusahaan diperlukan
keterampilan komunikasi yang erat kaitannya dengan komunikasi persuasif karena
didalamnya terdapat unsur membujuk atau mengajak secara efektif. Oleh karena itu,
komunikasi persuasif juga dilakukan Pabrik Gula Tasikmadu untuk membangun
kepercayaan petani tebu di wilayah Karanganyar sebagai upaya untuk mengatasi
permasalahan yang terjadi karena dampak dari lesunya industri gula di Indonesia yang
menyebabkan kurangnya pasokan bahan baku tebu, ketidakstabilan harga gula di
pasaran hingga masalah performa mesin pabrik. Melihat kondisi tersebut, Pabrik Gula
Tasikmadu perlu membangun kepercayaan petani tebu di wilayah Karanganyar dengan
Pola komunikasi persuasif melalui proses persuasi secara rasional dan emosional.
Dalam penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif dengan
mendeskripsikan bagaimana pola komunikasi persuasif dalam membangun
kepercayaan petani tebu di wilayah Karanganyar serta akan diperoleh apa saja faktor
pendukung dan penghambat pola komunikasi persuasif dalam membangun kepercayaan
petani tebu di wilayah Karanganyar. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini
adalah dengan observasi dan wawancara secara mendalam kepada narasumber. Hasil
dari penelitian ini adalah pola komunikasi persuasif dilakukan Pabrik Gula Tasikmadu
melalui proses persuasi secara rasional yang dilakukan dengan menyentuh aspek
kognitif petani tebu di wilayah Karanganyar melalui program kemitraan. Sedangkan,
proses persuasi secara emosional dilakukan dengan menyentuh aspek afeksi melalui
pendekatan intens dengan petani tebu di wilayah Karanganyar dan hambatan yang
terjadi dalam pola komunikasi persuasif dalam penelitian ini adalah hambatan
kepentingan yaitu terdapat perbedaan kepentingan petani yang bersifat transaksional
dengan Pabrik Gula Tasikmadu.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information/Lokasi Hardcopy: Perpustakaan Kampus 3
Uncontrolled Keywords: Pola Komunikasi Persuasif, Kepercayaan, Kemitraan Petani tebu
Subjects: H Social Sciences > HM Sociology
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Ilmu Komunikasi UMBY
Date Deposited: 03 Jan 2022 05:31
Last Modified: 03 Jan 2022 05:31
URI: http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/8384

Actions (login required)

View Item
View Item