New Media Dan Komunikasi Pariwisata: Studi Deskriptif Kualitatif Penggunaan Instagram Sebagai Sarana Komunikasi Pariwisata Di Museum Gula De Tjolomadoe Karanganyar Tahun 2018 - 2019

Putri, Alya Atika (2020) New Media Dan Komunikasi Pariwisata: Studi Deskriptif Kualitatif Penggunaan Instagram Sebagai Sarana Komunikasi Pariwisata Di Museum Gula De Tjolomadoe Karanganyar Tahun 2018 - 2019. Naskah Publikasi Program Studi Ilmu Komunikasi.

[thumbnail of NASKAH PUBLIKASI] Text (NASKAH PUBLIKASI)
NASKAH PUBLIKASI.docx

Download (61kB)

Abstract

Proses interaksi antar masyarakat saat ini menggunakan media sosial. Media sosial digunakan sebagai sarana penyebaran informasi. Situs pariwisata Museum Gula De Tjolomadoe Karanganyar menggunakan media sosial Instagram dalam penyebaran informasi. Penelitian dilakukan di Museum Gula De Tjolomadoe karanganyar dalam periode 2018-2019. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui penggunaan media sosial instagram sebagai sarana penyebaran informasi komunikasi pariwisata di De Tjolomadoe. Hasil penelitian menunjukan bahwa proses penyebaran informasi dilakukan dengan fitur-fitur yang terdapat di instagram yaitu instagram story, komentar, unggahan tema yang sama dalam 1 baris dan direct messages. Namun pengelola juga memberikan akses kepada pengguna untuk mendapat informasi lebih sekaligus berinteraksi antar sesama pengguna, melalui repost unggahan. Penggunaan instagram meskipun belum maksimal, namun sudah tepat sasaran dan tepat guna di De Tjolomadoe.

Item Type: Article
Additional Information/Lokasi Hardcopy: Perpustakaan Kampus 3
Uncontrolled Keywords: New Media, Media Sosial, Instagram, Komunikasi Pariwisata
Subjects: H Social Sciences > HM Sociology
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Ilmu Komunikasi UMBY
Date Deposited: 03 Jan 2022 05:34
Last Modified: 03 Jan 2022 05:34
URI: http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/8393

Actions (login required)

View Item
View Item