Hubungan Antara Citra Merek Dengan Kepuasan Konsumen Sepatu Converse Pada Mahasiswa

Bere, Catarina Francisca (2020) Hubungan Antara Citra Merek Dengan Kepuasan Konsumen Sepatu Converse Pada Mahasiswa. Naskah Publikasi Program Studi Psikologi.

[thumbnail of NASKAH PUBLIKASI] Text (NASKAH PUBLIKASI)
NASKAH PUBLIKASI.docx

Download (34kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara citra merek dengan kepuasan konsumen sepatu converse pada mahasiswa. Hipotesis yang diajukan adalah ada hubungan positif antara citra merek dengan kepuasan konsumen sepatu converse pada mahasiswa. Subjek dalam penelitian ini adalah mahasiswa yang menggunakan sepatu converse sebanyak 60 orang. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan skala Citra Merek dan skala Kepuasan Konsumen. Metode analisis data yang digunakan adalah korelasi product moment. Berdasarkan hasil penelitian, diperoleh koefisien korelasi sebesar (rxy) 0.211 dengan p= 0.047 (p < 0,05). Hal ini menunjukkan bahwa ada hubungan positif yang signifikan antara citra merek dengan kepuasan konsumen sepatu converse pada mahasiswa. Diterimanya hipotesis dalam penelitian ini menunjukkan koefisien determinasi (R²) dalam penelitian ini sebesar 0,078% yang berarti bahwa citra merek memberikan sumbangan terhadap kepuasan konsumen sebesar 07,8% dan sisahnya sebesar 02,2% dipengaruhi oleh faktor-faktor lainnya yang tidak teliti.

Item Type: Article
Additional Information/Lokasi Hardcopy: Perpustakaan Kampus 3
Uncontrolled Keywords: kepuasan konsumen, citra merek.
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology
Divisions: Fakultas Psikologi > Program Studi Psikologi
Depositing User: Psikologi UMBY
Date Deposited: 03 Jan 2022 06:13
Last Modified: 21 Jan 2022 02:33
URI: http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/8453

Actions (login required)

View Item
View Item