Safitri, Laras Ragil (2020) PENGARUH DIMENSI KUALITAS JASA BUTIK TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN RUMAH MODE MICHAEL YOGYAKARTA. Skripsi thesis, Universitas Mercu Buana Yogyakarta.
ABSTRAK.pdf
Download (950kB) | Preview
BAB I.pdf
Download (2MB) | Preview
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (5MB) | Request a copy
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (5MB) | Request a copy
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (8MB) | Request a copy
BAB V.pdf
Download (1MB) | Preview
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Download (894kB) | Preview
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (3MB) | Request a copy
SKRIPSI FULL TEKS.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (2MB) | Request a copy
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) pengaruh keandalan terhadap kepuasan pelanggan, (2) pengaruh daya tanggap terhadap kepuasan pelanggan, (3) pengaruh jaminan terhadap kepuasan pelanggan, (4) pengaruh empati terhadap kepuasan pelanggan, (5) pengaruh bukti fisik terhadap kepuasan pelanggan (6) pengaruh keandalan, daya tanggap, jaminan, empati, dan bukti fisik terhadap kepuasan pelanggan.
Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif. Lokasi penelitian adalah Rumah Mode Michael Yogyakarta. Teknik pengumpulan data menggunakan angket atau kuesioner tertutup dengan alternatif jawaban menggunakan skala likert. Alat analisis menggunakan analisis regresi linier berganda dengan menggunakan uji F dan uji t.
Hasil dari penelitian ini adalah: (1) Tidak terdapat pengaruh positif dan signifikan dari dimensi keandalan terhadap kepuasan pelanggan. Nilai signifikan t hitung (0,148) > 0,05 dan nilai signifikansi sebesar 0,148 > 0,05 ,(2) Tidak terdapat pengaruh positif dan signifikan dari dimensi daya tanggap terhadap kepuasan pelanggan. Nilai signifikan t hitung (0,641) > 0,05 dan nilai signifikansi sebesar 0,641 > 0,05. (3) Terdapat pengaruh positif dan signifikan dimensi jaminan terhadap kepuasan pelanggan. Nilai signifikan t hitung (0,004) < 0,05 dan nilai signifikansi sebesar 0,004 < 0,05. (4) Terdapat pengaruh positif dan signifikan dimensi empati terhadap kepuasan pelanggan. Nilai signifikan t hitung (0,001) < 0,05 dan nilai signifikansi sebesar 0,001 < 0,05. (5) Terdapat pengaruh positif dan signifikan dimensi bukti fisik terhadap kepuasan pelanggan. Nilai signifikan t hitung (0,000) < 0,05 dan nilai signifikansi sebesar 0,000 < 0,05. (6) Terdapat pengaruh positif dan signifikan dimensi keandalan, daya tanggap, jaminan, empati, dan bukti fisik terhadap kepuasan pelanggan, dengan signifikansi 0,000 < 0,05, koefisien determinasi (Adjusted R Square) sebesar 0,553 atau 55,3%.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information/Lokasi Hardcopy: | Perpustakaan kampus 1 |
Uncontrolled Keywords: | Dimensi Kualitas Pelayanan, Kepuasan Pelanggan, Rumah Mode |
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) H Social Sciences > HB Economic Theory H Social Sciences > HC Economic History and Conditions |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Program Studi Manajemen |
Depositing User: | Managemen UMBY |
Date Deposited: | 02 Mar 2021 03:39 |
Last Modified: | 18 Aug 2022 02:49 |
URI: | http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/8471 |