PENGARUH SOSIAL MEDIA MARKETING BIMBINGAN BELAJAR DARING QUIPPER TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA FOLLOWERS PERIODE SEPTEMBER 2019 – NOVEMBER 2019

Nabila, Nisrina Laila (2020) PENGARUH SOSIAL MEDIA MARKETING BIMBINGAN BELAJAR DARING QUIPPER TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA FOLLOWERS PERIODE SEPTEMBER 2019 – NOVEMBER 2019. Skripsi thesis, Universitas Mercu Buana Yogyakarta.

[thumbnail of ABSTRAK]
Preview
Text (ABSTRAK)
Abstrak (Indonesia & English).pdf

Download (132kB) | Preview
[thumbnail of BAB SATU]
Preview
Text (BAB SATU)
BAB I.pdf

Download (468kB) | Preview
[thumbnail of BAB DUA] Text (BAB DUA)
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (190kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB TIGA] Text (BAB TIGA)
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (187kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB EMPAT] Text (BAB EMPAT)
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (351kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB LIMA]
Preview
Text (BAB LIMA)
BAB V.pdf

Download (97kB) | Preview
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (178kB) | Preview
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (349kB) | Request a copy
[thumbnail of SKRIPSI LENGKAP] Text (SKRIPSI LENGKAP)
skripsi Nisrina Laila Nabila 18072127 full.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (924kB) | Request a copy

Abstract

Instagram yang merupakan platform media sosial, kini digunakan sebagai salah satu alat pemasaran suatu perusahaan dalam mempromosikan produknya. Dalam penelitian ini terdapat variabel bebas Sosial media marketing (X) yang memiliki indikator Content Creation, Content Sharing, Connecting, Intensitas Promosi Konten dan tingkat Adopsi Pesan, kemudian terdapat variabel terikat Keputusan Pembelian (Y) yang juga memiliki indikator yaitu: Attention (Perhatian), Interest (Minat), Desire (Keinginan) dan Action (Tindakan). Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif, yang memiliki sumber data berupa data primer dan data sekunder. Teknik pengumpulan data terdiri dari observasi dan kuesioner. Populasi dalam penelitian ini adalah followers dari akun Instagram @Quipper_id, dan pengambilan sampel menggunakan rumus dari Slovin dengan jumlah sampel 100 followers. Analisis data yang digunakan adalah regresi linear sederhana, dengan hasil penelitian yaitu penggunaan promosi melalui media sosial Instagram berpengaruh sebesar 100% bagi keputusan pembelian followers pada produk Quipper. Kontribusi dalam penelitian ini yaitu penggunaan promosi media sosial Instagram terhadap keputusan pembelian . Kesimpulan dalam penelitian ini menunjukkan bahwa variabel sosial media marketing berpengaruh terhadap variabel keputusan pembelian yang dilakukan oleh followers Instagram @Quipper_id.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information/Lokasi Hardcopy: Perpustakaan Kampus 3
Uncontrolled Keywords: Sosial Media Marketing, Promosi, Keputusan Pembelian
Subjects: H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Ilmu Komunikasi UMBY
Date Deposited: 29 Dec 2021 03:28
Last Modified: 29 Dec 2021 03:28
URI: http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/8542

Actions (login required)

View Item
View Item