Nabila, Nisrina Laila (2020) PENGARUH SOSIAL MEDIA MARKETING BIMBINGAN BELAJAR DARING QUIPPER TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA FOLLOWERS PERIODE SEPTEMBER 2019 – NOVEMBER 2019. Skripsi thesis, Universitas Mercu Buana Yogyakarta.
Abstrak (Indonesia & English).pdf
Download (132kB) | Preview
BAB I.pdf
Download (468kB) | Preview
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (190kB) | Request a copy
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (187kB) | Request a copy
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (351kB) | Request a copy
BAB V.pdf
Download (97kB) | Preview
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Download (178kB) | Preview
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (349kB) | Request a copy
skripsi Nisrina Laila Nabila 18072127 full.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (924kB) | Request a copy
Abstract
Instagram yang merupakan platform media sosial, kini digunakan sebagai salah satu alat pemasaran suatu perusahaan dalam mempromosikan produknya. Dalam penelitian ini terdapat variabel bebas Sosial media marketing (X) yang memiliki indikator Content Creation, Content Sharing, Connecting, Intensitas Promosi Konten dan tingkat Adopsi Pesan, kemudian terdapat variabel terikat Keputusan Pembelian (Y) yang juga memiliki indikator yaitu: Attention (Perhatian), Interest (Minat), Desire (Keinginan) dan Action (Tindakan). Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif, yang memiliki sumber data berupa data primer dan data sekunder. Teknik pengumpulan data terdiri dari observasi dan kuesioner. Populasi dalam penelitian ini adalah followers dari akun Instagram @Quipper_id, dan pengambilan sampel menggunakan rumus dari Slovin dengan jumlah sampel 100 followers. Analisis data yang digunakan adalah regresi linear sederhana, dengan hasil penelitian yaitu penggunaan promosi melalui media sosial Instagram berpengaruh sebesar 100% bagi keputusan pembelian followers pada produk Quipper. Kontribusi dalam penelitian ini yaitu penggunaan promosi media sosial Instagram terhadap keputusan pembelian . Kesimpulan dalam penelitian ini menunjukkan bahwa variabel sosial media marketing berpengaruh terhadap variabel keputusan pembelian yang dilakukan oleh followers Instagram @Quipper_id.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information/Lokasi Hardcopy: | Perpustakaan Kampus 3 |
Uncontrolled Keywords: | Sosial Media Marketing, Promosi, Keputusan Pembelian |
Subjects: | H Social Sciences > HE Transportation and Communications |
Divisions: | Fakultas Ilmu Komunikasi > Program Studi Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Ilmu Komunikasi UMBY |
Date Deposited: | 29 Dec 2021 03:28 |
Last Modified: | 29 Dec 2021 03:28 |
URI: | http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/8542 |