Pengaruh Sosial Media Marketing Bimbingan Belajar Daring Quipper Terhadap Keputusan Pembelian Pada Followers Periode September 2019 – November 2019

Nabila, Nisrina Laila (2020) Pengaruh Sosial Media Marketing Bimbingan Belajar Daring Quipper Terhadap Keputusan Pembelian Pada Followers Periode September 2019 – November 2019. Naskah Publikasi Program Studi Ilmu Komunikasi.

[thumbnail of NASKAH PUBLIKASI] Text (NASKAH PUBLIKASI)
Naskah Publikasi.docx

Download (168kB)

Abstract

Instagram yang merupakan platform media sosial, kini digunakan sebagai salah satu alat pemasaran suatu perusahaan dalam mempromosikan produknya. Dalam penelitian ini terdapat variabel bebas Sosial media marketing (X) yang memiliki indikator Content Creation, Content Sharing, Connecting, Intensitas Promosi Konten dan tingkat Adopsi Pesan, kemudian terdapat variabel terikat Keputusan Pembelian (Y) yang juga memiliki indikator yaitu: Attention (Perhatian), Interest (Minat), Desire (Keinginan) dan Action (Tindakan). Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif, yang memiliki sumber data berupa data primer dan data sekunder. Teknik pengumpulan data terdiri dari observasi dan kuesioner. Populasi dalam penelitian ini adalah followers dari akun Instagram @Quipper_id, dan pengambilan sampel menggunakan rumus dari Slovin dengan jumlah sampel 100 followers. Analisis data yang digunakan adalah regresi linear sederhana, dengan hasil penelitian yaitu penggunaan promosi melalui media sosial Instagram berpengaruh sebesar 100% bagi keputusan pembelian followers pada produk Quipper. Kontribusi dalam penelitian ini yaitu penggunaan promosi media sosial Instagram terhadap keputusan pembelian . Kesimpulan dalam penelitian ini menunjukkan bahwa variabel sosial media marketing berpengaruh terhadap variabel keputusan pembelian yang dilakukan oleh followers Instagram @Quipper_id.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Sosial Media Marketing, Promosi, Keputusan Pembelian
Subjects: H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Ilmu Komunikasi UMBY
Date Deposited: 29 Dec 2021 03:28
Last Modified: 28 Jan 2022 02:39
URI: http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/8545

Actions (login required)

View Item
View Item