Marliandani, Marliandani (2020) IMPLEMENTASI CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY PADA PT. PLN (PERSERO) UNIT PELAKSANA PELAYANAN PELANGGAN (UP3) YOGYAKARTA DALAM MENINGKATKAN CITRA PERUSAHAN (Study Deskriptif Kualitatif ‗Kemilau Krisan Bukit Menoreh‘ Dusun Karang Desa Gerbosari Kecamatan Samigaluh Kabupaten Kulon Progo Daerah Istimewa Yogyakarta 2019). Skripsi thesis, Universitas Mercu Buana Yogyakarta.
ABSTRAK.pdf
Download (156kB) | Preview
BAB I.pdf
Download (166kB) | Preview
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (158kB) | Request a copy
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (372kB) | Request a copy
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (526kB) | Request a copy
BAB V.pdf
Download (78kB) | Preview
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Download (79kB) | Preview
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (928kB) | Request a copy
SKRIPSI PENUH- MARLIANDANI - 17072295.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (2MB) | Request a copy
Abstract
Penelitian ini ditulis dengan metode deskriptif kualitatif tentang kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) dan Program Kemitraan Bina Lingkungan (PKBL), dengan teknik perolehan data observasi, wawancara, dan dokumentasi dengan divisi CSR dan PKBL PT. PLN (Persero) UP3 Yogyakarta bersama dengan Paguyuban Seruni Menoreh di Agrowisata Krisan Gerbosari. Pada prosesnya terdiri dari 4 tahapan yaitu penelitian, perencanaan, penggiatan, dan evaluasi. Dan direalisasikan berdasarkan teori inisiatif Corporate Social Responsibility, sehingga dapat meningkatkan citra perusahaan.
Dusun Karang Desa Gerbosari Kecamatan Samigaluh Kabupaten Kulon Progo Daerah Istimewa Yogyakarta memiliki kontur tanah perbukitan sehingga bunga bernama latin Chrysanthemum dapat tumbuh subur sehingga sebagian penduduk memiliki mata pencaharian sebagai petani Bunga Krisan. PT. PLN (Persero) UP3 Yogyakarta melaksanakan kegiatan Corporate Social Responsibility dan Program Kemitraan Bina Lingkungan dengan mendirikan Agrowisata Krisan Gerbosari yang diharapkan menjadi ikon wisata Kulonprogo. Kegiatan ini terbukti meningkatkan citra perusahaan yang pada pelaksanaannya terdapat, empat tahapan yaitu penelitian, perencanaan, penggiatan, dan evaluasi. Citra perusahaan meningkat dibuktikan dengan stakeholder terkait merasa terbantu dan berharap relasi tersebut berkelanjutan.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information/Lokasi Hardcopy: | Perpustakaan Kampus 3 |
Uncontrolled Keywords: | Implementasi, Corporate Social Responsibility (CSR), Citra Perusahaan, PT. PLN UP 3 Yogyakarta |
Subjects: | H Social Sciences > HM Sociology |
Divisions: | Fakultas Ilmu Komunikasi > Program Studi Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Ilmu Komunikasi UMBY |
Date Deposited: | 29 Dec 2021 03:38 |
Last Modified: | 18 Aug 2022 06:10 |
URI: | http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/8567 |