Implementasi Corporate Social Responsibility pada PT. PLN (Persero) Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Yogyakarta dalam Meningkatkan Citra Perusahan (Study Deskriptif Kualitatif ‘Kemilau Krisan Bukit Menoreh’ Dusun Karang Desa Gerbosari Kecamatan Samigaluh Kabupaten Kulon Progo Daerah Istimewa Yogyakarta 2019)

Marliandani, Marliandani (2020) Implementasi Corporate Social Responsibility pada PT. PLN (Persero) Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Yogyakarta dalam Meningkatkan Citra Perusahan (Study Deskriptif Kualitatif ‘Kemilau Krisan Bukit Menoreh’ Dusun Karang Desa Gerbosari Kecamatan Samigaluh Kabupaten Kulon Progo Daerah Istimewa Yogyakarta 2019). Naskah Publikasi program Studi Ilmu Komunikasi.

[thumbnail of NASKAH PUBLIKASI] Text (NASKAH PUBLIKASI)
Naskah Publikasi - MARLIANDANI - 17072295.doc

Download (113kB)

Abstract

Penelitian ini ditulis dengan metode deskriptif kualitatif tentang kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) dan Program Kemitraan Bina Lingkungan (PKBL), dengan teknik perolehan data observasi, wawancara, dan dokumentasi dengan divisi CSR dan PKBL PT. PLN (Persero) UP3 Yogyakarta bersama dengan Paguyuban Seruni Menoreh di Agrowisata Krisan Gerbosari. Pada prosesnya terdiri dari 4 tahapan yaitu penelitian, perencanaan, penggiatan, dan evaluasi. Dan direalisasikan berdasarkan teori inisiatif Corporate Social Responsibility, sehingga dapat meningkatkan citra perusahaan.
Dusun Karang Desa Gerbosari Kecamatan Samigaluh Kabupaten Kulon Progo Daerah Istimewa Yogyakarta memiliki kontur tanah perbukitan sehingga bunga bernama latin Chrysanthemum dapat tumbuh subur sehingga sebagian penduduk memiliki mata pencaharian sebagai petani Bunga Krisan. PT. PLN (Persero) UP3 Yogyakarta melaksanakan kegiatan Corporate Social Responsibility dan Program Kemitraan Bina Lingkungan dengan mendirikan Agrowisata Krisan Gerbosari yang diharapkan menjadi ikon wisata Kulonprogo. Kegiatan ini terbukti meningkatkan citra perusahaan yang pada pelaksanaannya terdapat, empat tahapan yaitu penelitian, perencanaan, penggiatan, dan evaluasi. Citra perusahaan meningkat dibuktikan dengan stakeholder terkait merasa terbantu dan berharap relasi tersebut berkelanjutan.

Item Type: Article
Additional Information/Lokasi Hardcopy: Perpustakaan Kampus 3
Uncontrolled Keywords: Implementasi, Corporate Social Responsibility (CSR), Citra Perusahaan, PT. PLN UP 3 Yogyakarta
Subjects: H Social Sciences > HM Sociology
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Ilmu Komunikasi UMBY
Date Deposited: 29 Dec 2021 03:38
Last Modified: 28 Jan 2022 02:23
URI: http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/8570

Actions (login required)

View Item
View Item