Wulandari, Annatassia Ratna (2020) Lifestyle And Motivation Of Consumers Terrace Jogja (Studi Kualitatif Gaya Hidup dan Motivasi Konsumen Terrace Jogja). Naskah Publikasi Program Studi Ilmu Komunikasi.
Naskah Publikasi.docx
Download (25kB)
Abstract
Clubbing saat ini datang ke hiburan malam menjadi salah satu trend yang dilakukan diperkotaan. Di Yogyakarta sendiri sudah banyak club-club malam yang berdiri dan memenuhi kebutuhan orang-orang di Yogyakarta, Terrace Jogja menjadi salah satu club favorit masyarakat Yogyakarta. Yang membuat kebutuhan pengunjung dapat terpenuhi salah satunya yaitu perbedaan suasana maupun konsep yang diberikan Terrace untuk pengunjung. Strategi yang dilakukan Terrace Jogja kepada pengunjungnya yang melahirkan gaya hidup serta motivasi pada pengunjungnya. Informan dalam penelitian ini berjumlah 5 orang dengan latar belakang yang berbeda-beda, ada yang bekerja di club malam tersebut, mahasiswa, wirausaha dan juga dari masyarakat sekitar. Didalam penelitian ini yang metode digunakan peneliti yaitu deskriptif kualitatif. Teknik pengunmpulan data yang digunakan yaitu observasi, wawancara dan dokumentasi. Berdasarkan hasil penelitian yang telah diteliti oleh peneliti yang dapat disimpulkan bahwa gaya hidup dan motivasi konsumen Terrace Jogja dipengaruhi dari perilaku, faktor-faktor diantaranya ada yang karena pekerjaan dan lingkungannya.
Item Type: | Article |
---|---|
Additional Information/Lokasi Hardcopy: | Perpustakaan Kampus 3 |
Uncontrolled Keywords: | Perilaku Konsumen, Gaya Hidup, Motivasi, Terrace Jogja |
Subjects: | H Social Sciences > HE Transportation and Communications |
Divisions: | Fakultas Ilmu Komunikasi > Program Studi Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Ilmu Komunikasi UMBY |
Date Deposited: | 05 Jan 2022 01:54 |
Last Modified: | 02 Feb 2022 06:06 |
URI: | http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/8769 |