Pengaruh Dimensi Kualitas Layanan Berbasis Elektronik Terhadap Kepuasan Dan Loyalitas Konsumen Pada Pengguna Aplikasi Go-Jek

Salim, Florence Giovanny (2020) Pengaruh Dimensi Kualitas Layanan Berbasis Elektronik Terhadap Kepuasan Dan Loyalitas Konsumen Pada Pengguna Aplikasi Go-Jek. Naskah Publikasi Program Studi Manajemen.

[thumbnail of NASKAH PUBLIKASI] Text (NASKAH PUBLIKASI)
NASKAH PUBLIKASI.docx

Download (132kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk pengaruh dimensi kualitas layanan berbasis
elektronik yang berupa Ease of use (kemudahan pemakaian), Trust (kepercayaan),
reliability (kehandalan) terhadap kepuasan dan loyalitas konsumen pada pengguna
aplikasi Gojek. Sampel penelitian adalah mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas
Mercu Buana Yogyakarta. Sampel diambil dengan teknik purposive sampling, data
dikumpulkan dengan menggunakan kusioner on-lin berupa Google Form. Analisis
yang digunakan adalah uji analisis jalur dengan bantual program smartPLS. Hasil
penelitian menunjukkan bahwa: Ease of use (kemudahan pemakaian), Trust
(kepercayaan), reliability (kehandalan) berpengaruh positif terhadap kepuasan, Ease
of use (kemudahan pemakaian), Trust (kepercayaan), reliability (kehandalan)
berpengaruh positif loyalitas konsumen dan kepuasan konsumen berpengaruh positif
terhadap loyalitas konsumen pada pengguna aplikasi Gojek

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Kualitas layanan, kemudahan pemakaian, kepercayaan, kehandalan, kepuasan konsumen, dan loyalitas konsumen
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi > Program Studi Manajemen
Depositing User: Managemen UMBY
Date Deposited: 04 Aug 2020 04:12
Last Modified: 04 Aug 2020 04:12
URI: http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/8964

Actions (login required)

View Item
View Item