Permadi, Eunike Ditha (2020) PERAN CITRA MEREK, KUALITAS PRODUK, DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRINTER EPSON DI RAJA INK YOGYAKARTA. Skripsi thesis, Universitas Mercu Buana Yogyakarta.
ABSTRAK.pdf
Download (12kB) | Preview
BAB I.pdf
Download (142kB) | Preview
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (403kB) | Request a copy
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (485kB) | Request a copy
BAB V.pdf
Download (14kB) | Preview
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Download (19kB) | Preview
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (2MB) | Request a copy
Skripsi Fulltext Eunike Ditha Permadi - 15051360.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (4MB) | Request a copy
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peran citra merek, kualitas produk, dan promosi terhadap keputusan pembelian printer Epson di Raja Ink Yogyakarta. Metodologi penelitian yang digunakan adalah pendekatan kualitatif dan kuantitatif. Sampel yang digunakan adalah 100 responden dengan karakteristik sudah melakukan pembelian printer Epson di Raja Ink Yogyakarta. Analisis data yang digunakan pada penelitian ini adalah uji regresi linear berganda, uji asumsi klasik, analisis regresi linier berganda, koefisien korelasi berganda, koefisien determinasi (R2), uji t, uji F. Hasil penelitian yang dilakukan menunjukkan bahwa citra merek, kualitas produk dan promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Tingkat signifikan dari citra merek sebesar 0,028 < 0,05. Tingkat signifikan dari kualitas produk sebesar 0,005 < 0,05 dan tingkat signifikan dari promosi sebesar 0,000 < 0,05. Citra merek, kualitas produk dan promosi secara bersama-sama berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Dari uji determinasi diketahui bahwa besarnya persentase pengaruh citra merek, kualitas produk dan harga terhadap keputusan pembelian sebesar 0,630 atau 63%. Artinya citra merek, kualitas produk, dan promosi terhadap keputusan pembelian sebesar 63%, sedangkan sisanya sebesar 37% dipengaruhi oleh variabel lain diluar penelitian ini. Dapat diketahui bahwa nilai koefisien Beta uji t sebesar 0,343 ditunjukkan pada variabel promosi. Hal ini membuktikan bahwa yang paling berpengaruh atau dominan adalah variabel promosi.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information/Lokasi Hardcopy: | Perpustakaan Kampus 1 |
Uncontrolled Keywords: | Citra Merek, Kualitas Produk, Promosi, Keputusan Pembelian |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Program Studi Manajemen |
Depositing User: | Managemen UMBY |
Date Deposited: | 04 Aug 2020 04:25 |
Last Modified: | 04 Aug 2020 04:27 |
URI: | http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/8987 |