Dewi, Nimas Dita Kusuma (2020) STRATEGI PUBLIC RELATIONS DALAM MEMBANGUN CITRA PERUSAHAAN MELALUI PLANT VISIT DI PT KRAKATAU STEEL (PERSERO) TBK PADA TAHUN. Skripsi thesis, Universitas Mercu Buana Yogyakarta.
ABSTRAK.pdf
Download (394kB) | Preview
BAB I PENDAHULUAN.pdf
Download (657kB) | Preview
BAB II TINJAUAN PUSTAKA.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (746kB) | Request a copy
BAB III OBJEK PENELITIAN.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (777kB) | Request a copy
BAB IV PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (631kB) | Request a copy
BAB V KESIMPULAN DAN SARAN.PDF
Download (402kB) | Preview
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Download (492kB) | Preview
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (478kB) | Request a copy
SKRIPSI FULL NIMAS DITA.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (2MB) | Request a copy
Abstract
Membangun citra publik yang positif merupakan hal yang sangat penting bagi sebuah perusahaan. Citra baik akan sangat menguntungkan bagi perusahaan itu sendiri, sebaliknya citra buruk akan merusak keberhasilan perdagangannya. Citra positif dari sebuah perusahaan akan tercapai apabila public relations dalam perusahaan mampu melakukan komunikasi dengan efektif, baik secara individu maupun di tingkat perusahaan. Adapun tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana strategi public relations dalam membangun citra perusahaan di PT Krakatau Steel melalui kegiatan plant visit. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif. Subjek penelitian ini adalah karyawan divisi Corporate Communication pada unit kerja External Communication di PT Krakatau Steel. Penelitian ini menggunakan wawancara, observasi, dokumentasi, dan studi pustaka sebagai teknik pengumpulan data. Hasil penelitian menunjukkan bahwa strategi public relations dalam membangun citra perusahaan di PT Krakatau Steel melalui kegiatan plant visit sepenuhnya mengacu pada pendekatan manajerial. Melalui kegiatan plant visit, para tamu kunjungan mendapatkan informasi yang diharapkan sesuai dengan materi yang disampaikan oleh Public Relations External. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa informasi atau pesan yang diperoleh dari kegiatan plant visit bisa memberikan kesan atau tanggapan positif terhadap PT Krakatau Steel
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information/Lokasi Hardcopy: | Perpustakaan Kampus 3 |
Uncontrolled Keywords: | strategi public relations, citra perusahaan, plant visit, PT Krakatau Steel |
Subjects: | H Social Sciences > HE Transportation and Communications |
Divisions: | Fakultas Ilmu Komunikasi > Program Studi Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Ilmu Komunikasi UMBY |
Date Deposited: | 10 Aug 2020 04:12 |
Last Modified: | 10 Aug 2020 04:12 |
URI: | http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/9021 |