STRATEGI PUBLIC RELATIONS DALAM MEMBANGUN CITRA PERUSAHAAN MELALUI PLANT VISIT DI PT KRAKATAU STEEL (PERSERO) TBK PADA TAHUN

Dewi, Nimas Dita Kusuma (2020) STRATEGI PUBLIC RELATIONS DALAM MEMBANGUN CITRA PERUSAHAAN MELALUI PLANT VISIT DI PT KRAKATAU STEEL (PERSERO) TBK PADA TAHUN. Skripsi thesis, Universitas Mercu Buana Yogyakarta.

[thumbnail of ABSTRAK]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (394kB) | Preview
[thumbnail of BAB SATU]
Preview
Text (BAB SATU)
BAB I PENDAHULUAN.pdf

Download (657kB) | Preview
[thumbnail of BAB DUA] Text (BAB DUA)
BAB II TINJAUAN PUSTAKA.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (746kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB TIGA] Text (BAB TIGA)
BAB III OBJEK PENELITIAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (777kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB EMPAT] Text (BAB EMPAT)
BAB IV PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (631kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB LIMA]
Preview
Other (BAB LIMA)
BAB V KESIMPULAN DAN SARAN.PDF

Download (402kB) | Preview
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (492kB) | Preview
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (478kB) | Request a copy
[thumbnail of SKRIPSI LENGKAP] Text (SKRIPSI LENGKAP)
SKRIPSI FULL NIMAS DITA.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Membangun citra publik yang positif merupakan hal yang sangat penting bagi sebuah perusahaan. Citra baik akan sangat menguntungkan bagi perusahaan itu sendiri, sebaliknya citra buruk akan merusak keberhasilan perdagangannya. Citra positif dari sebuah perusahaan akan tercapai apabila public relations dalam perusahaan mampu melakukan komunikasi dengan efektif, baik secara individu maupun di tingkat perusahaan. Adapun tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana strategi public relations dalam membangun citra perusahaan di PT Krakatau Steel melalui kegiatan plant visit. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif. Subjek penelitian ini adalah karyawan divisi Corporate Communication pada unit kerja External Communication di PT Krakatau Steel. Penelitian ini menggunakan wawancara, observasi, dokumentasi, dan studi pustaka sebagai teknik pengumpulan data. Hasil penelitian menunjukkan bahwa strategi public relations dalam membangun citra perusahaan di PT Krakatau Steel melalui kegiatan plant visit sepenuhnya mengacu pada pendekatan manajerial. Melalui kegiatan plant visit, para tamu kunjungan mendapatkan informasi yang diharapkan sesuai dengan materi yang disampaikan oleh Public Relations External. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa informasi atau pesan yang diperoleh dari kegiatan plant visit bisa memberikan kesan atau tanggapan positif terhadap PT Krakatau Steel

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information/Lokasi Hardcopy: Perpustakaan Kampus 3
Uncontrolled Keywords: strategi public relations, citra perusahaan, plant visit, PT Krakatau Steel
Subjects: H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Ilmu Komunikasi UMBY
Date Deposited: 10 Aug 2020 04:12
Last Modified: 10 Aug 2020 04:12
URI: http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/9021

Actions (login required)

View Item
View Item