Dewantara, Wisnu (2020) Strategi Komunikasi Pemasaran Di Desa Wisata Kampung Wayang Kepuhsari, Manyaran, Wonogiri, Jawa Tengah. Naskah Publikasi Program Studi Ilmu Komunikasi.
NASKAH PUBLIKASI.docx
Download (103kB)
Abstract
Komunikasi adalah proses penyampaian pesan dari komunikator terhadap komunikan. Pemasaran adalah sekumpulan kegiatan di mana perusahaan dan organisasi lain mentransfer nilai – nilai (pertukaran) antara mereka dengan pelanggannya. Salah satunya adalah Desa Wisata Kampung Wayang, Kepuhsari, Manyaran, Wonogiri yang cara pemasarannya dengan wisata paket belajar. wisata yang dikelola langsung oleh masyarakat setempat. Kegiatan yang dijadikan sebagai sebuah produk wisata di desa wisata kampung wayang antara lain : menatah kulit wayang, melukis wayang dengan media kaca, berlatih menjadi dalang, mengenal macam-macam jenis wayang, dan lain-lain. Tidak hanya sekedar wisata belajar saja, di desa kampung wayang ini menawarkan paket kegiatan, penginapan (homestay), dan juga konsumsi. Produk-produk tersebut dipasarkan melalui media online dan offline, seperti : facebook, instagram, twitter, dan biro. Strategi pemasaran tersebut sejalan dengan terbukannya lapangan pekerjaan untuk masyarakat lokal dan pendapatan perkapita.
Item Type: | Article |
---|---|
Additional Information/Lokasi Hardcopy: | Perpustakaan UMBY Kampus 3 |
Uncontrolled Keywords: | Komunikasi Pemasaran, Pokdarwis Tetuko, Desa Wisata Kampung Wayang |
Subjects: | H Social Sciences > HE Transportation and Communications |
Divisions: | Fakultas Ilmu Komunikasi > Program Studi Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Ilmu Komunikasi UMBY |
Date Deposited: | 10 Aug 2020 04:49 |
Last Modified: | 28 Jan 2022 01:47 |
URI: | http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/9024 |