PEMBENTUKAN CITRA DIRI SELEBGRAM PADA FOLLOWERS DI INSTAGRAM (STUDI FENOMENOLOGI PADA FOLLOWERS INSTAGRAM @DWIHANDAANDA)

Erwina, Winna (2020) PEMBENTUKAN CITRA DIRI SELEBGRAM PADA FOLLOWERS DI INSTAGRAM (STUDI FENOMENOLOGI PADA FOLLOWERS INSTAGRAM @DWIHANDAANDA). Skripsi thesis, Universitas Mercu Buana Yogyakarta.

[thumbnail of ABSTRAK]
Preview
Text (ABSTRAK)
Abstrak.pdf

Download (141kB) | Preview
[thumbnail of BAB SATU]
Preview
Text (BAB SATU)
BAB I.pdf

Download (294kB) | Preview
[thumbnail of BAB DUA] Text (BAB DUA)
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (299kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB TIGA] Text (BAB TIGA)
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (575kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB EMPAT] Text (BAB EMPAT)
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (715kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB LIMA]
Preview
Text (BAB LIMA)
BAB V.pdf

Download (88kB) | Preview
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf

Download (300kB) | Preview
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (5MB) | Request a copy
[thumbnail of SKRIPSI LENGKAP] Text (SKRIPSI LENGKAP)
Skripsi Fix_Winna Erwina_16071003.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (7MB) | Request a copy

Abstract

New media hadir seiring dengan pesatnya perkembangan teknologi dari sini lah kemudian tercipta media komunikasi baru dalam komunikasi massa yaitu Instagram. Instagram sendiri meciptakan fenemona selebriti Instagram (selebgram) yang membangun citranya melalui platform ini. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana pembentukan citra diri selebgram Dwi Handayani dari penilaian followersnya. Metode yang digunakan dalam penelitian ini merupakan metode penelitian kualitatif dengan studi fenomenologi, pengumpulan data dilakukan dengan cara wawancra kepada 10 orang informan yang merupakan followers @dwihandaanda. Pada level jenis citra Jefkins membagi kedalam 5 jenis current image, mirror image, corporate image, wih image, dan multiple image Dwi Handayani teridentifikasi kedalam jenis citra wish Image yang mana ia membangun citra sesuai dengan apa yang ia harapkan dengan melakukan inovasi pada konten instagramnya. Melalui konten yang Dwi Handayani posting para followers dapat dengan jelas mengambarkan Self Image yang ia perlihatkan di Instagram, self image ini termasuk kedalam aspek Dunia fisik (physical world) dari penjelasan informan tentang self image Dwi Handayani merupakan orang yang memiliki image cerdas, cantik, memiliki aura postitif, keibuan, humble, baik, royal dan keibuan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information/Lokasi Hardcopy: Perpustakaan UMBY Kampus 3
Uncontrolled Keywords: Winnaerw09@gmail.com
Subjects: H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Ilmu Komunikasi UMBY
Date Deposited: 11 Aug 2020 05:07
Last Modified: 11 Aug 2020 05:07
URI: http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/9035

Actions (login required)

View Item
View Item