PENGARUH IKLAN ‘SHOPEE ROAD TO 12.12 BIRTHDAY SALE' TERHADAP BRAND AWARENESS ‘SHOPEE’ DENGAN METODE EPIC MODEL

Zain, Fadheil Al Faraby (2020) PENGARUH IKLAN ‘SHOPEE ROAD TO 12.12 BIRTHDAY SALE' TERHADAP BRAND AWARENESS ‘SHOPEE’ DENGAN METODE EPIC MODEL. Skripsi thesis, Universitas Mercu Buana Yogyakarta.

[thumbnail of ABSTRAK]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (143kB) | Preview
[thumbnail of BAB SATU]
Preview
Text (BAB SATU)
BAB I.pdf

Download (611kB) | Preview
[thumbnail of BAB DUA] Text (BAB DUA)
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (255kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB TIGA] Text (BAB TIGA)
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (482kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB EMPAT] Text (BAB EMPAT)
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (414kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB LIMA]
Preview
Text (BAB LIMA)
BAB V.pdf

Download (136kB) | Preview
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (226kB) | Preview
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[thumbnail of SKRIPSI LENGKAP] Text (SKRIPSI LENGKAP)
SKRIPSI FULL TEXT.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB) | Request a copy

Abstract

Perusahaan, lembaga iklan, serta pemnagku kepentingan public kebanyakan menggunakan iklan untuk menunjukkan profil mereka, penawaran, pelayanan, dan apapun bentuk barang yang dapat dikomersilkan. Meskipun begitu hal ini tidak membatasi mereka untuk meningkatkan kedewasaan merk mereka. Dalam tulisan ini Shopee telah membuat dengan mempekerjakan Blackpink, sebuah grup idola yang berasal dari Korea Selatan. Walaupun begitu di Indonesia sendiri iklan ini menuai konterversi dari masyarakat ketika iklan ini ditayangkan di televisi. Guna mencari pencerahan dari efektivitas merk dari iklan ini, penelitian ini menerapkan metode EPIC model. Dari data yang diperoleh menunjukan bahwa anak muda dengan kelas menengah telah mengonsumsi dan menonton iklan Shopee Blackpink di Youtube. Dalam penelitian ini menemukan bahwa iklan ini telah berhasil menciptakan brand awareness terhadap generasi muda.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information/Lokasi Hardcopy: Perpustakaan UMBY Kampus 3
Uncontrolled Keywords: iklan, brand awareness, Shopee, generasi muda
Subjects: H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Ilmu Komunikasi UMBY
Date Deposited: 11 Aug 2020 05:13
Last Modified: 11 Aug 2020 05:13
URI: http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/9042

Actions (login required)

View Item
View Item