Rizki, Aninditya Nurman (2020) MEDIA SOSIAL DAN KOMUNIKASI PARIWISATA : STUDI KUALITATIF KOMPARASI KOMUNIKASI PARIWISATA PADA AKUN INSTAGRAM @wonderfuljogja DAN @exploretuban PERIODE OKTOBER-DESEMBER 2019. Skripsi thesis, Universitas Mercu Buana Yogyakarta.
ABSTRAK.pdf
Download (285kB) | Preview
BAB I.pdf
Download (582kB) | Preview
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (699kB)
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (660kB)
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (826kB)
BAB V.pdf
Download (12kB) | Preview
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Download (127kB) | Preview
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (470kB)
SKRIPSI FULL TEXT.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (2MB)
Abstract
Instagram adalah sebuah media yang digunakan untuk mengunggah foto dan
video. Namun, sekarang instagram menjadi sebuah media sosial yang serbaguna,
digunakan untuk media informasi dan promosi sebuah jasa atau produk. Promosi
menggunakan instagram sekarang sedang sangat popular, salah satunya dibidang
pariwisata. Banyak akun instagram yang berisi tentang komunikasi pariwisata,
salah satunya yaitu @wonderfuljogja dan @exploretuban yang memanfaatkan
media sosial instagram untuk memberikan informasi mengenai destinasi
pariwisata. Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengetahui komparasi
komunikasi pariwisata pada akun instagram @wonderfuljogja dan
@exploretuban. Dalam penelitian ini, menggunakan metode penelitian kualitatif
dengan pendekatan analisis komparasi komunikasi pariwisata. Penelitian ini
dilakukan untuk membandingkan persamaan dan perbedaan komunikasi
pariwisata pada akun instagram @wonderfuljogja dan @exploretuban. Lalu
bagaimana komunikasi pariwisata pada akun instagram @exploretuban dan
@wonderfuljogja periode Oktober – Desember 2019?. Hasil dari penelitian ini
yaitu terdapat beberapa perbedaan dalam pengunggahan konten pariwisata pada
akun instagram @wonderfuljogja dan @exploretuban, perbedaan terdapat pada,
pemilihan foto, pemilihan konten, penulisan caption dan cara berinteraksi dengan
followers.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information/Lokasi Hardcopy: | Perpustakaan Kampus 3 |
Uncontrolled Keywords: | Instagram, Komunikasi Pariwisata,Komparatif |
Subjects: | H Social Sciences > HE Transportation and Communications |
Divisions: | Fakultas Ilmu Komunikasi > Program Studi Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Ilmu Komunikasi UMBY |
Date Deposited: | 27 Dec 2021 03:30 |
Last Modified: | 27 Dec 2021 03:30 |
URI: | http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/9372 |