Puspitasari, Sita (2020) KONSTRUKSI POLA PIKIR HEDONIS PADA GENERASI MILLENIAL PENGIKUT BEAUTY BLOGGER MELALUI HEGEMONI SOSIAL MEDIA INSTAGRAM. Skripsi thesis, Universitas Mercu Buana Yogyakarta.
ABSTRAK.pdf
Download (30kB) | Preview
BAB I.pdf
Download (284kB) | Preview
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (262kB) | Request a copy
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (272kB) | Request a copy
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (224kB) | Request a copy
BAB V.pdf
Download (29kB) | Preview
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Download (459kB) | Preview
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (1MB) | Request a copy
LAMPIRAN (1).pdf
Restricted to Repository staff only
Download (1MB) | Request a copy
SKRIPSI FULL TEXT.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (1MB) | Request a copy
Abstract
Pola pikir hedonisme yang terbentuk pada generasi Millenial pada saat ini tidak jauh dari akibat hegemoni yang terbentuk dari media massa khususnya peran sosial media seperti blogger maupun instagram. Generasi Millennial setiap saat bersentuhan dengan sosial media sebagai rutinitas yang tidak dapat dihindari, jika setiap saat mereka melihat dan berkomunikasi dengan media sosial tampilan apapun yang muncul pada media sosial tersebut akan terbentuk sebuah pola perilaku seperti perilaku hedon pada generasi Millenial. Untuk mengungkap permasalahan pada penelitian ini peneliti menggunakan metode analisis isi kualitatif dengan pendekatan analisis isi semiotika. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui bagaimana konstruksi pola pikir hedonis pada generasi Millenial pengikut Beauty Blogger melalui hegemoni sosial media Instagram. Hasil penelitian yang ditemukan menunjukan bahwa pada konstruksi pola pikir hedonis yang dibangun dan dibentuk oleh industri media sosial jika ditelusuri lebih dalam memiliki beberapa kepentingan yang mendasarinya, beberapa kepentingan tersebut merupakan bagian yang tidak dapat dipisahkan. Kepentingan yang dilandasi oleh beberapa aspek, yaitu aspek kepentingan ekonomi, aspek kepentingan ideologi serta aspek kepentingan gaya hidup mengiringi kepopuleran dari konsep standar kecantikan oleh para pelaku Beauty Blogger itu sendiri.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information/Lokasi Hardcopy: | Perpustakaan Kampus 3 |
Uncontrolled Keywords: | Mindset, Hedonisme, Hegemoni, Millenial, Beauty Blogger, Social Media, Instagram. |
Subjects: | H Social Sciences > HE Transportation and Communications |
Divisions: | Fakultas Ilmu Komunikasi > Program Studi Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Ilmu Komunikasi UMBY |
Date Deposited: | 27 Dec 2021 03:32 |
Last Modified: | 27 Dec 2021 03:32 |
URI: | http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/9379 |