Wulandari, Annatassia Ratna (2020) Lifestyle And Motivation Of Consumers Terrace Jogja (Studi Kualitatif Gaya Hidup dan Motivasi Konsumen Terrace Jogja). Naskah Publikasi Program Studi Ilmu Komunikasi.
Naskah Publikasi.pdf
Download (216kB) | Preview
Abstract
Clubbing saat ini datang ke hiburan malam menjadi salah satu trend yang dilakukan
diperkotaan. Di Yogyakarta sendiri sudah banyak club-club malam yang berdiri dan memenuhi
kebutuhan orang-orang di Yogyakarta, Terrace Jogja menjadi salah satu club favorit masyarakat
Yogyakarta. Yang membuat kebutuhan pengunjung dapat terpenuhi salah satunya yaitu perbedaan
suasana maupun konsep yang diberikan Terrace untuk pengunjung. Strategi yang dilakukan
Terrace Jogja kepada pengunjungnya yang melahirkan gaya hidup serta motivasi pada
pengunjungnya. Informan dalam penelitian ini berjumlah 5 orang dengan latar belakang yang
berbeda-beda, ada yang bekerja di club malam tersebut, mahasiswa, wirausaha dan juga dari
masyarakat sekitar. Didalam penelitian ini yang metode digunakan peneliti yaitu deskriptif
kualitatif. Teknik pengunmpulan data yang digunakan yaitu observasi, wawancara dan
dokumentasi. Berdasarkan hasil penelitian yang telah diteliti oleh peneliti yang dapat disimpulkan
bahwa gaya hidup dan motivasi konsumen Terrace Jogja dipengaruhi dari perilaku, faktor-faktor
diantaranya ada yang karena pekerjaan dan lingkungannya.
Item Type: | Article |
---|---|
Additional Information/Lokasi Hardcopy: | Perpustakaan Kampus 3 |
Uncontrolled Keywords: | Perilaku Konsumen, Gaya Hidup, Motivasi, Terrace Jogja |
Subjects: | H Social Sciences > HE Transportation and Communications |
Divisions: | Fakultas Ilmu Komunikasi > Program Studi Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Ilmu Komunikasi UMBY |
Date Deposited: | 27 Dec 2021 03:38 |
Last Modified: | 27 Dec 2021 03:38 |
URI: | http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/9413 |