PENGARUH PRODUK, HARGA DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK FARMASI PADA PT. PHAPROS Tbk CABANG YOGYAKARTA

Sulismiyati, Sulismiyati (2020) PENGARUH PRODUK, HARGA DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK FARMASI PADA PT. PHAPROS Tbk CABANG YOGYAKARTA. Skripsi thesis, Universitas Mercu Buana Yogyakarta.

[thumbnail of ABSTRAK]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (177kB) | Preview
[thumbnail of BAB SATU]
Preview
Text (BAB SATU)
BAB I.pdf

Download (181kB) | Preview
[thumbnail of BAB DUA] Text (BAB DUA)
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (261kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB TIGA] Text (BAB TIGA)
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (253kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB EMPAT] Text (BAB EMPAT)
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (341kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB LIMA]
Preview
Text (BAB LIMA)
BAB V.pdf

Download (156kB) | Preview
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (157kB) | Preview
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (345kB) | Request a copy
[thumbnail of SKRIPSI FULLTEXT] Text (SKRIPSI FULLTEXT)
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh produk, harga dan promosi terhadap keputusan pembelian produk farmasi pada PT. Phapros Tbk Cabang Yogyakarta. Metodologi penelitian yang digunakan adalah pendekatan kualitatif dan kuantitatif. Sampel yang digunakan adalah 100 responden. Teknik pengambilan sampel menggunakan metode purpose sampling, dengan kriteria konsumen yang melakukan transaksi pembelian produk farmasi pada PT. Phapros Tbk cabang Yogyakarta pada bulan Maret 2020 sampai dengan Agustus 2020 dengan usia minimal 17 tahun. Analisis data yang digunakan pada penelitian ini adalah uji regresi linear berganda, uji asumsi klasik (uji normalitas, uji multikoloniearitas, uji heterokedastisitas), analisis regresi linier berganda, koefisien determinasi (R2), uji t, uji F dengan bantuan SPSS versi 23.0.
Hasil penelitian yang dilakukan menunjukkan bahwa produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Tingkat signifikansi dari produk adalah sebesar (0,006) < 0,05. Kemudian harga juga berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Tingkat signifikan dari harga adalah sebesar (0,013) < 0,05. Serta promosi juga berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Tingat signifikansi dari promosi adalah sebesar (0,046) < 0,05. Produk, harga dan promosi secara bersama-sama berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian dengan tingkat signifikansi (0,000) < 0,05. Dari uji determinasi diketahui bahwa besarnya presentase pengaruh variabel produk, harga dan promosi terhadap keputusan pembelian sebesar 0,699 atau 69,9%. Artinya pengaruh produk, harga dan promosi sebesar 69,9%, sedangkan sisanya sebesar 30,1% dipengaruhi oleh variabel lain diluar penelitian ini. Dapat diketahui bahwa nilai koefisien Beta sebesar 0,423 ditunjukkan pada variabel promosi. Hal ini membuktikan bahwa yang paling berpengaruh atau dominan adalah promosi.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information/Lokasi Hardcopy: Perpustakaan UMBY Kampus 3
Uncontrolled Keywords: Produk,Harga,Promosi,KeputusanPembelian
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Ekonomi > Program Studi Manajemen
Depositing User: Managemen UMBY
Date Deposited: 09 May 2023 05:40
Last Modified: 18 Sep 2023 09:52
URI: http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/9827

Actions (login required)

View Item
View Item