Items where Division is "Program Studi Pendidikan Matematika" and Year is 2020
A
Ambarsari, Dewi (2020) PENGEMBANGAN LEMBAR KERJA SISWA BERBASIS MOODLE SEBAGAI PEMBELAJARAN INTERAKTIF UNTUK MENINGKATKAN PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIS PADA SISWA KELAS X. Skripsi thesis, Universitas Mercu Buana Yogyakarta.
Ambarsari, Dewi (2020) Pengembangan Lembar Kerja Siswa Berbasis Moodle Sebagai Pembelajaran Interaktif Untuk Meningkatkan Pemahaman Konsep Matematis Pada Siswa Kelas X. Naskah Publikasi Program Studi Matematika.
Atmoko, Aloysius Bayu (2020) ANALISIS BERPIKIR MATEMATIKA MAHASISWA PENDIDIKAN MATEMATIKA UNIVERSITAS MERCU BUANA YOGYAKARTA PADA MATERI GEOMETRI ANALITIK. Skripsi thesis, Universitas Mercu Buana Yogyakarta.
Atmoko, Aloysius Bayu (2020) Analisis Berpikir Matematika Mahasiswa Pendidikan Matematika Universitas Mercu Buana Yogyakarta Pada Materi Geometri Analitik. Naskah Publikasi Program Studi Pendidikan Matematika.
D
Daniarto, Marlin (2020) KETERLAKSANAAN KURIKULUM 2013 PADA PEMBELAJARAN MATEMATIKA DITINJAU DARI KOMPETENSI GURU DAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS X DI MADRASAH ALIYAH NEGERI I SLEMAN. Skripsi thesis, Universitas Mercu Buana Yogyakarta.
Daniarto, Marlin (2020) Keterlaksanaan Kurikulum 2013 pada Pembelajaran Matematika Ditinjau dari Kompetensi Guru dan Hasil Belajar Siswa. Naskah Publikasi Program Studi Matematika.
H
Hidayat, Fajar Nur (2020) PENERAPAN APLIKASI SCHOOLOGY MOBILE UNTUK MENINGKATKAN MINAT BELAJAR DAN PRESTASI BELAJAR MATEMATIKA SISWA SMP KELAS VII. Skripsi thesis, Universitas Mercu Buana Yogyakarta.
Hidayat, Fajar Nur (2020) Penerapan Aplikasi Schoology Mobile Untuk Meningkatkan Minat Belajar Dan Prestasi Belajar Matematika Siswa Smp Kelas Vii. Naskah Publikasi Program Studi Matematika.
I
Iswati, Ika (2020) KEEFEKTIFAN MODEL PEMBELAJARAN COOPERATIVE TIPE GROUP INVESTIGATION (GI) DAN STUDENT TEAM ACHIEVEMENT DIVISION (STAD) TERHADAP PRESTASI BELAJAR MATEMATIKA DITINJAU DARI KEMANDIRIAN BELAJAR SISWA SMA. Skripsi thesis, Universitas Mercu Buana Yogyakarta.
Iswati, Ika (2020) Keefektifan Model Pembelajaran Cooperative Tipe Group Investigation (Gi) Dan Student Team Achievement Division (Stad) Terhadap Prestasi Belajar Matematika Ditinjau Dari Kemandirian Belajar Siswa Sma. Naskah Publikasi Program Studi Matematika.
K
Khuzaini, Nanang and Nurjanah, Ma’ani (2020) Hasil Penilaian Sejawat Sebidang Atau Peer Review Karya Ilmiah : Jurnal Ilmiah. Judul Artikel : Pengembangan LKS Berbasis Etnomatematika Untuk Meningkatkan Kreativitas Dan Prestasi Belajar Siswa SMP. Other. Program Studi Pendidikan Matematika, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Yogyakarta.
Khuzaini, Nanang and Rakhmi, Faiza Laela and Rumasoreng, Muhammad Irfan and Suswati, Suswati (2020) Hasil Penilaian Sejawat Sebidang Atau Peer Review Karya Ilmiah : Prosiding. Judul Artikel : Efektivitas Pembelajaran Matematika Menggunakan Kotak Akar Pangkat Tiga Dengan Tipe Think Pair Share Ditinjau Dari Motivasi Dan Hasil Belajar Siswa. Other. Program Studi Pendidikan Matematika, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Yogyakarta.
L
Lestari, Wiwin Widi (2020) ANALISIS KARAKTERISTIK SOAL MATEMATIKA BUATAN GURU DI SMA NEGERI 1 CANDIROTO MENGGUNAKAN RASCH MODEL. Skripsi thesis, Universitas Mercu Buana Yogyakarta.
Lestari, Wiwin Widi (2020) Analisis Karakteristik Soal Matematika Buatan Guru Di Sma Negeri 1 Candiroto Menggunakan Rasch Model. Naskah Publiksi Program Studi Matematika.
M
Muliawati, Aulia Isnaini (2020) PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN BERBASIS ANDROID DENGAN PENDEKATAN ETNOMATEMATIKA DITINJAU DARI HASIL BELAJARA SISWA. Skripsi thesis, Universitas Mercu Buana Yogyakarta.
Muliawati, Aulia Isnaini (2020) Pengembangan Media Pembelajaran Berbasis Android Dengan Pendekatan Etnomatematika Ditinjau Dari Hasil Belajara Siswa. Naskah Publikasi Program Studi Matematika.
Mustikawati, Aning (2020) ANALISIS KESALAHAN DALAM MENYELESAIKAN SOAL CERITA PEMBAHASAN POLA BILANGAN BERDASARKAN TEORI POLYA PADA SISWA KELAS VIII MTS MUHAMMADIAH 11 PURBALINGGA. Skripsi thesis, Universitas Mercu Buana Yogyakarta.
Mustikawati, Aning (2020) Analisis Kesalahan Dalam Menyelesaikan Soal Cerita Pembahasan Pola Bilangan Berdasarkan Teori Polya Pada Siswa Kelas Viii Mts Muhammadiah 11 Purbalingga. Naskah Publikasi Program Studi Matematika.
N
Nuryadi, Nuryadi and Setiana, Dafid Slamet (2020) KAJIAN KURIKULUM SEKOLAHDASAR DAN MENENGAH. GRAMASURYA, Yogyakarta. ISBN 978-623-7993-01-8
P
Pristiyaningsih, Dwi (2020) PERBANDINGAN KEEFEKTIFAN MODEL PEMBELAJARAN AUDITORY INTELLECTUALLY REPETITION (AIR) & PROBLEM BASED LEARNING (PBL) TERHADAP KEMAMPUAN PEMAHAMAN MATEMATIS SISWA. Skripsi thesis, Universitas Mercu Buana Yogyakarta.
Pristiyaningsih, Dwi (2020) Perbandingan Keefektifan Model Pembelajaran Auditory Intellectually Repetition (Air) & Problem Based Learning (Pbl) Terhadap Kemampuan Pemahaman Matematis Siswa. Naskah Publikasi Program Studi Pendidikan Matematika.
Purnasantika, Nova (2020) PENGEMBANGAN BAHAN AJAR MATEMATIKA UNTUK MENINGKATKAN MINAT BELAJAR SISWA MELALUI LITERASI DENGAN MENGGUNAKAN PENDEKATAN PROBLEM SOLVING. Skripsi thesis, Universitas Mercu Buana Yogyakarta.
Purnasantika, Nova (2020) Pengembangan Bahan Ajar Matematika Untuk Meningkatkan Minat Belajar Siswa Melalui Literasi Dengan Menggunakan Pendekatan Problem Solving. Naskah Publikasi Program Studi Matematika.
Pusporini, Krismon Ajeng (2020) PENGEMBANGAN LEMBAR KEGIATAN SISWA BERBASIS PENDEKATAN PENEMUAN TERBIMBING BERBANTUKAN SOFTWARE MIT UNTUK MENINGKATKAN PEMAHAMAN MATEMATIKA SISWA. Skripsi thesis, Universitas Mercu Buana Yogyakarta.
Pusporini, Krismon Ajeng (2020) Pengembangan Lembar Kegiatan Siswa Berbasis Pendekatan Penemuan Terbimbing Berbantukan Software Mit Untuk Meningkatkan Pemahaman Matematika Siswa. Naskah Publikasi Program Studi Matematika.
R
Rofiq, Moh. Abd. (2020) EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN MISSOURI MATHEMATICS PROJECT (MMP) DENGAN MENGGUNAKAN METODE GROUP RESUME TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KREATIF. Skripsi thesis, Universitas Mercu Buana Yogyakarta.
Rofiq, Moh. Abd. (2020) Efektivitas Model Pembelajaran Missouri Mathematics Project (Mmp) Dengan Menggunakan Metode Group Resume Terhadap Kemampuan Berpikir Kreatif. Naskah Publikasi Program Studi Pendidikan Matematika.
Rumasoreng, Muhammad Irfan (2020) Hasil Penilaian Sejawat Sebidang Atau Peer Review Karya Ilmiah: Prosiding. Judul Karya Ilmiah (Artikel): Aplikasi Strategi REACT dalam Mengembangkan Media Pembelajaran Berbasis Android Adaptive E-Learning dan Kemampuan Pemecahan Masalah. Technical Report. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Yogyakarta.
Rumasoreng, Muhammad Irfan (2020) Hasil Penilaian Sejawat Sebidang Atau Peer Review Karya Ilmiah: Prosiding. Judul Karya Ilmiah (Artikel): Aplikasi Strategi REACT dalam Mengembangkan Media Pembelajaran Berbasis Android: Adaptive E-Learning dan kemampuan Pemecahan Masalah. Technical Report. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Yogyakarta.
Rumasoreng, Muhammad Irfan (2020) Hasil Penilaian Sejawat Sebidang Atau Peer Review Karya Ilmiah: Prosiding.Judul Karya Ilmiah (Artikel): Analisis Kemampuan Pemecahan Masalah Matematika Siswa Berdasarkan Gaya Belajar Klob. Technical Report. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Yogyakarta.
Rumasoreng, Muhammad Irfan and Kholifah, Isna and Mahayati, Meta (2020) Hasil Penilaian Sejawat Sebidang Atau Peer Review Karya Ilmiah: Prosiding. Judul Karya Ilmiah (Artikel):Analisis Kemampuan Pemecahan Masalah Matematika Siswa Berdasarkan Gaya Belajar Klop. Technical Report. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Yogyakarta.
Rumasoreng, Muhammad Irfan and Khuzaini, Nanang and Astuti, Ani Yuli (2020) Hasil Penilaian Sejawat Sebidang Atau Peer Review Karya Ilmiah : Jurnal Ilmiah. Judul Artikel : Perbandingan Pembelajaran Berbasis Proyek Dengan Berbasis Masalah Ditinjau Dari Kemampuan Pemecahan Masalah. Other. Program Studi Pendidikan Matematika, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Yogyakarta.
Rumasoreng, Muhammad Irfan and Mahayati, Meta (2020) Hasil Penilaian Sejawat Sebidang Atau Peer Review Karya Ilmiah: Jurnal Ilmiah. Judul Karya Ilmiah (Artikel): Analisis Kemampan Pemecahan Masalah Matematika Siswa Kelas XI IPA 1 Imogiri dengan Model Pembelajaran Missouri Mathematics Project (MMP) Berdasarkan Pendekatan Gaya Belajar Kolb. Technical Report. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Yogyakarta.
Rumasoreng, Muhammad Irfan and Mahayati, Meta (2020) Hasil Penilaian Sejawat Sebidang Atau Peer Review Karya Ilmiah: Jurnal Ilmiah. Judul Karya Ilmiah (Artikel): Analisis Kemampuan Pemecahan Masalah Matematika Siswa Kelas XI IPA 1 Imogiri dengan Model Pembelajaran Missouri Mathematics Project (MMP)Berdasarkan Pendekatan Gaya Belajar Kolp. Technical Report. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Yogyakarta.
S
Setiana, Dafid Slamet and Nuryadi, Nuryadi (2020) Kajian Kurikulum Sekolah Dasar dan Menengah. Gramasurya, Yogyakarta. ISBN 978-623-7993-01-8
Sudarmaji, Bambang and Khuzaini, Nanang (2020) Hasil Penilaian Sejawat Sebidang Atau Peer Review Karya Ilmiah : Jurnal Ilmiah. Judul Artikel : Pengembangan Multimedia Pembelajaran Menggunakan Adobe Flash Cs3 Untuk Memfasilitasi Kemampuan Pemahaman Konsep Matematika Pada Siswa Kelas VIII B MTS Assalafiyyah Mlangi. Other. Program Studi Pendidikan Matematika, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Yogyakarta.
Suhartini, Tini and Khuzaini, Nanang (2020) Hasil Penilaian Sejawat Sebidang Atau Peer Review Karya Ilmiah : Jurnal Ilmiah. Judul Artikel : Implementasi Pendekatan Pembelajaran Matematika Realistik Indonesia (PMRI) Untuk Meningkatkan Prestasi Belajar Pokok Bahasan Melukis Dan Membagi Sudut Pada Siswa Kelas VII E Smp Negeri I Seyegan. Other. Program Studi Pendidikan Matematika, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Yogyakarta.
Sukoco, Heru and Khuzaini, Nanang and Wismono, Arief (2020) Hasil Penilaian Sejawat Sebidang Atau Peer Review Karya Ilmiah : Jurnal Ilmiah. Judul Artikel : Pengaruh Mathematics Self-Efficacy (MSE) Terhadap Hasil Dari Ujian Nasional Matematika Siswa. Other. Program Studi Pendidikan Matematika, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Yogyakarta.
T
Tupamahu, Kevin Wildo (2020) PENGEMBANGAN POP UP BOOK UNTUK MENINGKATKAN PRESTASI BELAJAR MATEMATIKA PADA MATERI RELASI. Skripsi thesis, Universitas Mercu Buana Yogyakarta.
Tupamahu, Kevin Wildo (2020) Pengembangan Pop Up Book Untuk Meningkatkan Prestasi Belajar Matematika Pada Materi Relasi. Naskah Publikasi Program Studi Matematika.
W
Wulanningtyas, Melania Eva and Nuryadi, Nuryadi and Yuniasanti, Reny (2020) Interkoneksi Kependidikan dalam Berbagai Bidang Kajian. The Mahfud Ridwan Institute, Semarang. ISBN 978-623-93424-9-4