Pengaruh Literasi Keuangan Perilaku Keuangan Teknologi Keuangan Terhadap Kesejahteraan Keuangan (Studi Kasus Pada Generasi Z Desa Donoharjo, Kecamatan Ngaglik, Kabupaten Sleman, Yogyakarta)

Rachmawati, Suci (2021) Pengaruh Literasi Keuangan Perilaku Keuangan Teknologi Keuangan Terhadap Kesejahteraan Keuangan (Studi Kasus Pada Generasi Z Desa Donoharjo, Kecamatan Ngaglik, Kabupaten Sleman, Yogyakarta). Naskah Publikasi Program Studi Akuntansi.

[img] Text (NASKAH PUBLIKASI)
naskah publikasi_ Suci Rachmawati 16061272.docx

Download (113kB)

Abstract

perilaku keuangan dan teknologi keuangan terhadap kesejahteraan keuangan. Objek penelitian ini adalah generasi z di Desa Donoharjo, Ngaglik, Sleman, Yogyakarta. Jenis penelitian ini adalah kuantitatif. Pengambilan sampel menggunakan teknik pengambilan sampel conveniance. Data diperoleh dengan cara membagikan kuisioner kepada 320 responden. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan (1) literasi keuangan berpengaruh positif terhadap kesejahteraan keuangan generasi z. (2) perilaku keuangan berpengaruh positif terhadap kesejahteraan keuangan generasi z. (3) teknologi keuangan tidak berpengaruh terhadap kesejahteraan keuangan generasi z. Implikasi dari hasil penelitian ini adalah perlu dilakukannya sosialisasi tentang pengelolaan keuangan yang baik dan investasi digital dikalangan generasi z agar dapat meningkatkan kesejahteraan.

Item Type: Article
Additional Information/ Lokasi Hardcopy: Perpustakaan UMBY Kampus 3
Uncontrolled Keywords: literasi keuangan, perilaku keuangan, teknologi keuangan, kesejahteraan keuangan
Subjects: H Social Sciences > HG Finance
Depositing User: Akuntansi UMBY
Date Deposited: 24 Dec 2021 02:30
Last Modified: 02 Feb 2022 07:43
URI: http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/10070

Actions (login required)

View Item View Item