Pengaruh Dividend Per Share (Dps) Dan Earning Per Share (Eps) Terhadap Harga Saham Pada Perusahaan Barang Konsumsi (Studi Kasus Pada Perusahaan Barang Konsumsi Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Periode 2016-2018)

Mujiatun, Ika (2020) Pengaruh Dividend Per Share (Dps) Dan Earning Per Share (Eps) Terhadap Harga Saham Pada Perusahaan Barang Konsumsi (Studi Kasus Pada Perusahaan Barang Konsumsi Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Periode 2016-2018). Naskah Publikasi Program Studi Akuntansi.

[img] Text (NASKAH PUBLIKSI)
NASKAH PUBLIKASI.docx

Download (51kB)

Abstract

Earning Per Share atau laba per lembar saham adalah tingkat keuntungan bersih untuk tiap lembar sahamnya yang mampu diraih perusahaan pada saat menjalankan operasinya. Deviden Per Share adalah dividen yang dibayarkan per saham dari saham perusahaan. Dengan demikian, Dividen per Saham atau Deviden Per Share ini dapat dihitungkan dengan cara membagikan dividen perusahaan dengan jumlah total lembar saham yang beredar.Penelitian ini bertujuan membuktikan secara empiris bahwa Earning Per Share (EPS) dan Dividend Per Share (DPS) berpengaruh secara parsial terhadap harga saham pada perusahaan IndustriBarang Konsumsi di Bursa Efek Indonesia, dan Earning Per Share (EPS) dan Dividend Per Share (DPS) berpengaruh secara simultan terhadap harga saham pada perusahaan Industri Barang Konsumsi di Bursa Efek Indonesia.Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan populasi penelitian seluruh perusahaan Indutri Barang Konsumsi yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia pada periode 2016-2018. Pengambilan sampel dilakukan dengan cara purpossive sampling. Metode analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi linier berganda.Berdasarkan hasil penelitian dan pembahasan diperoleh kesimpulan bahwa secara parsial, Earning Per Share (EPS) dan Dividend Per Share (DPS) berpengaruh signifikan terhadap harga saham. Secara simultan menunjukkan Earning Per Share (EPS) dan Dividend Per Share (DPS) berpengaruh signifikan terhadap harga saham.

Item Type: Article
Additional Information/ Lokasi Hardcopy: Perpustakaan UMBY Kampus 3
Uncontrolled Keywords: Earning Per Share (EPS), Dividend Per Share (DPS) dan Harga saham
Subjects: H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Fakultas Ekonomi > Program Studi Akuntansi
Depositing User: Akuntansi UMBY
Date Deposited: 24 Dec 2021 02:27
Last Modified: 02 Feb 2022 07:44
URI: http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/10072

Actions (login required)

View Item View Item