Pengaruh Biaya Administrasi Dan Kualitas Pelayanan Jasa Terhadap Kepuasan Anggota Pada Koperasi Simpan Pinjam Pembiayaan Syariah (KSPPS) Baitul Maal Wat Tamwil (BMT) Agawe Makmur Merapi

Haryani, Riyana Dwi (2020) Pengaruh Biaya Administrasi Dan Kualitas Pelayanan Jasa Terhadap Kepuasan Anggota Pada Koperasi Simpan Pinjam Pembiayaan Syariah (KSPPS) Baitul Maal Wat Tamwil (BMT) Agawe Makmur Merapi. Naskah Publikasi Program Studi Akuntansi.

[img] Text (NASKAH PUBLIKASI)
NASKAH PUBLIKASI.docx

Download (107kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui 1) apakah biaya administrasi yang diberikan oleh KSPPS BMT Agawe Makmur Merapi berpengaruh terhadap kepuasan anggota 2) apakah kualitas pelayanan yang diberikan oleh KSPPS BMT Agawe Makmur Merapi berpengaruh terhadap kepuasan anggota. Penelitian ini merupakan penelitian asosiatif dengan populasi anggota KSPPS BMT Agawe Makmur Merapi yang berjumlah 10.281. Jumlah sample yang diambil adalah 100 anggota dengan menggunakan teknik simple random sampling. Metode pengumpulan data menggunakan angket atau kuesioner. Teknik analisis menggunakan regresi linier berganda dan uji t. Hasil penelitian ini menunjukkan 1) biaya administrasi yang diberikan oleh KSPPS BMT Agawe Makmur Merapi berpengaruh terhadap kepuasan anggota 2) kualitas pelayanan yang diberikan oleh KSPPS BMT Agawe Makmur Merapi berpengaruh terhadap kepuasan anggota. Faktor biaya administrasi yang dilakukan oleh KSPPS BMT Agawe Makmur Merapi pada penelitian ini menunjukkan nilai thitung sebesar 4,612 dengan nilai sig. sebesar 0,000 < 0,05, yang artinya adalah hipotesis pertama diterima. Faktor kualitas pelayanan yang dilakukan oleh KSPPS BMT Agawe Makmur Merapi pada penelitian ini menunjukkan nilai thitung sebesar 4,910 dengan nilai sig. sebesar 0,000 < 0,05 yang artinya hipotesis kedua diterima.

Item Type: Article
Additional Information/ Lokasi Hardcopy: Perpustakaan UMBY Kampus 1
Uncontrolled Keywords: biaya, biaya administrasi, kualitas layanan, kepuasan anggota, BMT, koperasi
Subjects: S Agriculture > SF Animal culture
Divisions: Fakultas Ekonomi > Program Studi Akuntansi
Depositing User: Akuntansi UMBY
Date Deposited: 26 Apr 2021 03:26
Last Modified: 26 Apr 2021 03:26
URI: http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/10886

Actions (login required)

View Item View Item