Hubungan Antara Kecerdasan Ruhaniah Dengan Etos Kerja Pada Anggota Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia Daerah Istimewa Yogyakarta

Soleha, Eka (2020) Hubungan Antara Kecerdasan Ruhaniah Dengan Etos Kerja Pada Anggota Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia Daerah Istimewa Yogyakarta. Naskah Publikasi Program Studi Psikologi.

[img] Text (Naskah Publikasi)
NASKAH PUBLIKASI.docx

Download (90kB)

Abstract

Tujuan penelitian ini untuk mengetahui hubungan antara kecerdasan ruhaniah dengan etos kerja pada anggota Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Daerah Istimewa Yogyakarta. Hipotesis dalam penelitian ini adalah terdapat hubungan yang positif antara kecerdasan ruhaniah dengan etos kerja pada anggota Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia. Subjek pada penelitian ini adalah anggota KAMMI sebanyak 84 orang. Pengambilan subjek menggunakan Purposive Sampling dengan data yang dikumpulkan menggunakan Skala Etos Kerja dan Skala Kecerdasan Ruhaniah. Hasil penelitian dianalisis dengan teknik korelasi product moment. Berdasarkan hasil analisis data diperoleh koefisien korelasi (rxy) = 0,726 dan p = 0,000 (p ≤ 0,010). Hasil tersebut menunjukkan bahwa ada hubungan yang positif antara kecerdasan ruhaniah dengan etos kerja pada anggota KAMMI.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Kecerdasan ruhaniah, etos kerja, KAMMI
Subjects: S Agriculture > SF Animal culture
Divisions: Fakultas Psikologi > Program Studi Psikologi
Depositing User: Psikologi UMBY
Date Deposited: 27 Apr 2021 03:14
Last Modified: 27 Apr 2021 03:14
URI: http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/11136

Actions (login required)

View Item View Item