Pengaruh Likuiditas Dan Solvabilitas Terhadap Profitabilitas Pada Perusahaan Subsektor Perbankan Yang Terdaftar Di Bei Periode 2015 -2019

Anjarwati, Minarika Wahyuni (2020) Pengaruh Likuiditas Dan Solvabilitas Terhadap Profitabilitas Pada Perusahaan Subsektor Perbankan Yang Terdaftar Di Bei Periode 2015 -2019. Naskah Publikasi Program Studi Akuntasi.

[img] Text (NASKAH PUBLIKASI)
NASKAH PUBLIKASI.docx

Download (56kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk memberikan penjelasan mengenai pengaruh likuiditas dan solvabilitas terhadap profitabilitas dengan menguji masing-masing variabel. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif yaitu data dalam bentuk angka. Objek penelitian adalah perusahaan Subsektor Perbankan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) dari tahun 2015 sampai 2019 terdaftar secara berturut-turut selama periode pengamatan. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 13 perusahaan subsektor perbankan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia. Metode yang digunakan dalam pemilihan objek pada penelitian ini adalah purposive sampling. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa secara parsial variabel independen 1 (Likuiditas) terbukti tidak mempengaruhi variabel dependen (Profitabilitas), begitu juga variabel independen 2 (Solvabilitas) terbukti signifikan mempengaruhi variabel dependen (Profitabilitas). Secara simultan Likuiditas dan Solvabilitas berpengaruh terhadap Profitabilitas.

Item Type: Article
Additional Information/ Lokasi Hardcopy: Pewrpustakaan UMBY Kampus 1
Uncontrolled Keywords: likuiditas, solvabilitas, profitabilitas.
Subjects: H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Fakultas Ekonomi > Program Studi Akuntansi
Depositing User: Akuntansi UMBY
Date Deposited: 13 Apr 2021 02:31
Last Modified: 13 Apr 2021 02:31
URI: http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/11266

Actions (login required)

View Item View Item